Sport

Balap Matic Race Tangsel Pupuk Potensi Pembalap Lokal

GARDUOTO – Dunia balap di wilayah Tangerang Selatan terus mengalami perkembangan. IMI Korwil Tangerang Selatan juga merasa punya tanggung jawab moral kepada para penghobi balap baik di wilayah.

Event balap road race seri pertama di tahun 2018 ini terbilang cukup sukses. Karena mendapat support baik dari pihak Walikota Tangerang Selatan, Koni, dan Juga Kodiklat TNI, dan tak ketinggalan sponsor utama minuman berenergi Krating Daeng yang juga ikut peduli dengan olah raga balap.

Diungkapkan oleh Aldrin Ramadian selaku ketua IMI Korwil bahwa dengan digelarnya event balap seperti ini kita dari IMI memiliki tujuan yang sifatnya pembinaan.

“Karena kita tahu kalau di Tangerang dan wilayah seputaran Banten banyak menyimpan bibit-bibit pembalap muda berbakat. Apa lagi event seperti ini sangat disuport oleh intansi pemerintah baik dari Walilkotanya maupun KONI-nya,”jelas Aldrin yang juga mantan pembalap.

Untuk teknis pelaksanaanyanya diserahkan kepada Bodisa Motorsport Organizer dipromotori oleh H. Baharudin. Yang sudah terbilang cukup berpengalaman dalam hal menggelar event-event balap. Sudah beberapa kali Bodisa berkolaborasi dengan IMI Korwil Tangerang Selatan l menggelar event dragbike.dari pada race.

Untuk pelaksanaan road race kali ini menggunakan sirkuit non permanen Kodiklat TNI Muncul, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu-Minggu (12-13/5). Dengan diikuti oleh 320 starter baik lokal Tangerang, Jabodetabek, juga datang dari Jawa Barat dan Luar Jawa.

Meski road race kali ini bertitelkan Matic Race, tapi ada juga kelas-kelas non matic yang ikut dilombakan.  Bahkan ada rencana ke depan untuk balap sirkuit road race akan sering digelar di Tangerang Selatan.

Berdasarkan jumlah starter yang bertarung pada event ini cukup banyak. Bahkan dari pembalap yang turun kebanyakan dari wilayah Tangerang dan sekitar Banten. Ini menandakan kalau Tangerang dan seputaran Banten seperti Pandegelang, Serang, Cilegon, ternyata banyak menyimpan pembalap-pembalap lokal berpotensi.

Tercatat nama-nama pembalap tuan rumah mampu merebut panggung podium. Semisal Febri di kelas Vespa 2T 200cc TU Pemula, merebut podium pertama setelah mengalahkan Ilma Ak dari Garut, dan juga Yudhistira Pradata asal Jakarta.

Juga dikelas khusus yaitu Matic 130 STDR Wanita Lokal Banten, melahirkan pembalap baru asal Tangerang yaitu Eca Sabana podium satu, dan Galuh Ninano dipodium dua, setelah mampu meninggalkan lawan-lawanya yang berasal dari luar Tangerang.

Menariknya lagi dikelas bergengsi yang pastinya menjadi tontonan menegangkan bagi pononton yang berjubel, adalah kelas RX King 140cc TU Pro Point. Juara bertahan kelas ini, lelaki plontos bernama M Nurgianto juga berasal dari Tangerang pengibar bendera team Billindo Feat BMJA Sonya.

Mampu berdiri di podium satu, mengalahkan Marshsolandi asal Bandung di podium dua, juga Roni Ucil Dari Bandung juga di podium Tiga. Kelas tambahan yang juga cukup menghibur penonton adalah Mini GP U 5-12 tahun, dengan juara pertama juga berasal dari Tangerang yaitu Astrit Galau yang masih berusia 10 tahun dan duduk di kelas 4 SD.

“Inilah hasil binaan saya pribadi dari Bodisa Motorsport yang juga punya sekalah balap buat anak-anak. Hasilnya terlihat, banyak pembalap-pembalap kecil yang memiliki bakat balap sangat istimewa,”bangga H. Baharudin yang juga anggota IMI Korwil Tangsel.[Go/R1f]

 

Dua 76 Rider Lakukan Atraksi Freestyle Ter-extreme di BSD

Previous article

Suryanation Motorland Tangerang Selatan digeruduk 14 Ribu Penonton

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *