Sport

Mandalika Racing Team Indonesia Siap Berlaga di Kelas Moto2

GARDUOTO – Walau sirkut Mandalika masih dikebut proses pengerjaannya, ini tidak menyusutkan terbentuknya Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

MRTI resmi diluncurkan di MotoVillage jalan Antasari Jakarta Selatan pada Senin (09/11) malam.

Menurut Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI bahwa dibentuknya team ini bisa menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia, untuk pertama kalinya memiliki tim sendiri di ajang MotoGP, khususnya di kelas Moto 2 yang akan mulai berlaga pada musim 2021 full series.

“Adapun maksud dan tujuan adanya MRTI ini antara lain untuk mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo dan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok, NTB,” tegas Muhammad.

Nantinya MRTI juga akan mempersiapan pebalap-pebalap Indonesia secara berjenjang dan berkesinambungan dan berjenjang, melalui program Mandalika Racing Academy Road To MotoGP.

“Dengan mengikuti seluruh seri MotoGP mulai tahun depan, MRTI mendukung pariwisata dan produk andalan Indonesia,” lanjut Rapsel Ali.

Nah untuk memperkuat tujuan ini, MRTI siap mendidik enginer dan mekanik Indonesia untuk mendunia. Alhamdulillah, tim bisa terwujud berkat dukungan beberapa pihak serta keinginan Presiden Jokowi untuk Menghadirkan MotoGP di Mandalika.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan Bapak Presiden, Wakil Presiden, kawan-kawan di Komisi 6 DPR-RI, partisipasi perusahaan BUMN, pihak swasta dan donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu-per satu demi terwujudnya MRTI in,” tutup Rapsel Ali.[Go/RES]

Toyota Pop-up Store Solusi Baru Lakukan Transaksi Secara Online

Previous article

Wahana Ngulik Lebih Dalam Honda CBR250RR SP bareng Media

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *