Sport

Rossi Akui Yamaha Tertinggal Dari Ducati dan Honda

GARDUOTO – Meskipun testride di ujicoba Buriram Thailand pada hari pertama (16/02) menunjukkan hasil yang lebih baik, namun Valentino Rossi mengakui teknologi sistem ECU Yamaha kalah bagus dibanding Ducati dan Honda.

Keputusan Yamaha untuk kembali menggunakan sasis tahun 2016 rupanya menghasilkan hasil yang positif. “Bagi saya motornya lebih baik dikendarai dibandingkan tahun lalu. Saya merasa lebih baik.” jelas Rossi

Namun hasil positif ini tidak selaras dengan hasil setting perangkat lunak ECU. Sampai saat ini Yamaha masih belum mendapatkan setelan yang terbaik. Rossi mengakui bahwa team Yamaha tidak sebagus team yang lain dalam hal ini.

“Tapi bagi saya saat ini semua Ducati dalam akselerasi, karena mereka lebih di depan dibandingkan dengan kita secara elektronik. Honda dan Ducati mengerti sesuatu yang kita tidak tentang perangkat lunak ECU.” lanjut pembalap yang memiliki julukan The Italian ini.

“Hal yang baik dengan elektronik adalah tidak seperti memperbaiki mesin, sasis, atau swing arm. Anda bisa memperbaikinya dengan angka, jadi Anda bisa memperbaikinya dalam waktu singkat,” Rossi menambahkan. “Namun saya khawatir, jika kita tidak memperbaikinya sekarang, saya tidak optimis memperbaikinya dengan balapan pertama.” [Go/Oji]

J&P Cycles Sematkan Gelar “King” Kepada 8 Veteran Perang Amerika

Previous article

Wow, AHM diprotes Sphinx Terkait Akrapovic Palsu di Honda PCX

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *