Modifikasi

Bodi Mobil Dibalut Maxdecal 9800 Series, Perawatannya Gak Susah

adp

GARDUOTO – Dalam gelaran OLX Autos IMX 2022 yang dihelat pada 1-2 Oktober lalu, Maxdecal memperkenalkan produk terbarunya yakni 9800 Series, yang merupakan produk stiker untuk bodi mobil.

Yang menjadi keistimewaan dari Maxdecal 9800 Series adalah, ia merupakan stiker yang menyerupai cat, dan berbahan dasar PET lebih halus. Sehingga saat dipasang, bisa membuat bodi mobil tampak seperti dicat ulang.

Bukan hanya itu saja, keistimewaan lain yang dimiliki oleh Maxdecal 9800 adalah soal perawatannya. Karena jika bodi mobil sudah dibalut dengan stiker ini, tidak ada perawatan khusus yang perlu kita lakukan, alias tidak merepotkan.

“Untuk perawatan bodi mobil yang sudah dilapis dengan 9800 Series, cukup dengan disiram dan kemudian dilap saja,” papar Nofian Hendra, Research and Development Maxdecal, saat diwawancarai di booth Maxdecal di JCC Senayan, Minggu (2/10/2022).

Terkait pemasangannya, bisa memakan waktu sekitar 3-4 hari. Proses pemasangannya pun juga dianggap lebih mudah ketimbang PPF (Paint Protection Films). Itu karena stiker memiliki kontur yang lebih lentur daripada PPF.

Ada tiga varian yang dimiliki oleh 9800 Series. Pertama, Super Wet Gloss dengan warna dasar tanpa metallic high opacity yang sangat glossy. Kedua ialah Ultra Gloss, berwarna dasar dengan swiss cyrallic dan high opacity, membuat kesan yang sangat glossy dan wet look. Terakhir adalah Super Gloss Metallic, dengan warna metallic dengan swiss cyrallic, membuat kesan seperti cat orisinal dan wet look.

Karena 9800 Series menyasar segmen menengah ke atas, maka harganya cukup tinggi, yakni berkisar Rp 8 juta – Rp 12 juta. Itu adalah harga untuk satu roll yang memiliki panjang 20 meter.

Dengan satu roll tersebut, sudah bisa melapisi satu mobil berukuran medium seperti sedan, SUV, hingga sport car. Karena umumnya, mobil-mobil tersebut hanya membutuhkan belasan meter stiker untuk melapisi seluruh bodinya.

“Satu mobil itu (mobil kecil) biasa kepake 15-16 meter, kalau mobil besar 18 atau 19 meter, jadi masih ada sisa,” tutup Nofian. (GO/Gie)

Hino Serahkan Bus Rakitan Adiputro kepada PO Efisiensi dan Subur Jaya

Previous article

Gembleng Penjualan Online, Porsche Perbarui Porsche Car Configurator

Next article

You may also like

More in Modifikasi

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *