Produksi Wuling Air ev Resmi Dimulai

adp

GARDUOTO – Kemarin, Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev, di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Peresmian produksi perdana kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ditandai dengan pengisian daya Air ev secara simbolis di Admin Plaza Wuling Motors oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Didampingi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Lu Kang, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Shi Guoyong, President Director Wuling Motors, Diaz Hendro Priyono, Staf Khusus Preside Republik Indonesia, dan Dani Ramdan, Pejabat Bupati Bekasi.

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya,” kata Shi Guoyong, Senin (8/8/2022).

Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yan berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih. Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat. 

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan. Kemudian, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here