Akomodasi dan Interior Wuling Air EV Ternyata Mengejutkan

adp

GARDUOTO – Saat perayaan ulang tahunnya yang kelima di Indonesia beberapa waktu lalu, Wuling Motors memperlihatkan interior Wuling Air EV secara virtual.

Selang beberapa hari setelahnya, kami mendapatkan kesempatan untuk melihat dan mengeksplor langsung mobil listrik pertama dari Wuling ini. Tentunya, kesempatan ini kami gunakan untuk membedah akomodasi dan interior Air EV.

Secara dimensi, Air EV memang mungil, panjangnya bahkan masih kurang dari tiga meter. Meski begitu, mobil ini punya akomodasi yang impresif untuk ukuran sebuah mobil mungil.

Di balik dimensinya yang mungil, Wuling Air EV mampu mengakomodir empat orang dewasa dengan baik. Bahkan saat kami yang berpostur 175 cm duduk di belakang bangku pengemudi yang posisinya sudah disesuaikan dengan postur kami, masih tersisa legroom sebanyak 4-5 jari, dan headroom yang mumpuni.

Sedangkan untuk bagasinya, saat bangku belakang didirikan, volumenya sangat kecil. Kecilnya volume bagasi Air EV sama sekali tidak membuat kami heran, karena mobil ini memang berukuran sangat kompak.

Interior Wuling Air EV kental aura modern dengan pilihan warna yang menarik. Foto: Nugie

Kendati demikian, lantai bagasinya cukup dalam. Selain itu, bangku belakangnya juga bisa dilipat dengan pembagian 50:50, sehingga memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan apabila diperlukan.

Lantas untuk interior Air EV, secara keseluruhan juga cukup impresif. Sebab, interiornya mempunyai gaya yang modern khas mobil masa kini, dengan material yang tidak murahan.

Pemilihan warna untuk interior Air EV juga menarik. Ada tiga warna yang terdapat di kabinnya, yakni hitam, putih, dan gading. Warna gading adalah yang paling dominan di sini, karena ia terdapat hampir di semua bagian, seperti door trim, dasbor, dan jok.

Satu hal lagi yang unik pada interior Wuling Air EV adalah model tuas perseneling dan penempatan tombol power window. Tuas persenelingnya menganut model putar seperti milik Jaguar Land Rover (JLR). Sedangkan tombol power window-nya terletak di konsol tengah, layaknya mobil Eropa keluaran 1990-an.

Setelah mengeksplor langsung akomodasi dan interior Wuling Air EV, kamipun merasa puas dan terkesan. Karena di balik wujudnya yang kecil, mobil ini punya akomodasi yang cukup mumpuni, dan interior yang modern khas mobil masa kini. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here