Bedah OtoMobil

Penasaran Beda Antara Pajero & Pajero Sport? Berikut Penjelasannya

GARDUOTO – Mungkin Anda sampai saat ini masih bingung perbedaan dari Pajero dan Pajero Sport.

Walaupun namanya mirip, ternyata produk ini memiliki perbedaan mulai dari spesifikasi, segmentasi dan sejarahnya.

Memang Mitsubishi Pajero Sport mewarisi DNA dari Pajero, yang dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium all-around SUV dengan standar global menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan.

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bahwa memang ada berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport adalah dua model atau produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

“Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI setelah sebelumnya diimpor dari Thailand,” ujar Nakamura.

Sejak diluncurkan pada 2009 hingga saat ini, penerimaan masyarakat terhadap Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat baik dengan populasi mencapai 160.000 unit dengan rata-rata pangsa pasar lebih dari 40 persen.

Segmentasinya sendiri, Pajero turun di kelas big SUV dan Pajero Sport medium SUV. Mitsubishi Pajero diluncurkan pertama kali pada 1982, dan Pajero Sport pada 1996.

Sementara itu, perbedaan lainnya terletak di pilihan penggerak roda. Mitsubishi Pajero hanya tersedia dalam versi 4WD sedangkan pajero Sport terdapat dua pilihan 2WD dan 4WD.

Lokasi produksinya, Pajero dibuat di Jepang, dan Pajero Sport di berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, Rusia, dan Bangladesh.[Go/RES]

Lama Gak Balap, Galang Hendra Siap Berlaga di Jerez

Previous article

Idul Adha, Majelis Al Huda salurkan Hewan Qurban

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *