Bengkel

Ferrox Harus Putar Otak Saat Bisnisnya dihantam Pandemi Covid-19

GARDUOTO – Efek dari pandemi Covid-19 benar-benar menerpa lini bisnis di Indonesia. Tidak terkecuali dengan dunia otomotif terutama pelaku bisnis after market.

Hal ini diungkapkan Ferrox, perusahaan after market otomotif yang menawarkan filer udara pada mesin roda dua maupun roda empat.

Menurut Andy Hasten, Marketing Manager Primes Asia mengatakan bahwa omset penjualannya sempat tiarap karena Indonesia dihantam corona.

“Paling kerasa adalah di awal corona menyebar di Indonesia sekitar bulan Maret belum begitu terasa, tapi setelah bulan Maret itu penjualannya terjun bebas. Ini membuat banyak orang menunda untuk mengeluarkan uang untuk berbelanja,” tegas Andy saat jumpa teman media melalui virtual, Kamis (22/10).

Dirinya menjelaskan bahwa penjualan dibandingkan dengan pejualan bulan September tahun lalu, dengan bulan September 2020 omsetnya turun sekitar 60 persen.

Untungnya pada bulan ini (Oktober 2020) penjualannya sudah lebih baik bulan sebelumnya yakni September 2020. Meski dia enggak mau menyebutkan angkanya, tapi Andy mengakui kenaikan omset dari bulan September ke Oktober sekitar 15 persen.

COvid-19 juga membuat seluruh pameran otomotif berskala internasional di Indonesia, seperti GIIAS dan IIMS. Batalnya ajang pameran otomotif tentunya juga berdampak pada industri after market.

“Lewat pameran para calon konsumen bisa melihat langsung produknya, sehingga kami bisa melakukan pengenalan produk. Biasanya momentum pameran juga kami manfaatkan untuk lebih mendekatkan kami dengan komunitas, baik komunitas mobil atau motor, sebab banyak anggota komunitas yang datang ke booth kami,” jelas Andy.

Nah dimasa ini Andy Hasten dan timnya berputar otak agar bisnisnya tetap jalan.

Ketika tahu ada motor baru yakni Kawasaki ZX25R yang launching ketika corona belum mereda, alhasil Andy mengakui bahwa filter udara Ferrox untuk Kawasaki ZX-25R laku keras di pasar, sayangnya Andy enggan menyebutkan angka penjualan dari filter udara untuk motor Kawasaki empat silinder 250 cc tersebut.

Selain itu timingnya juga pas, ketika konsumen ZX25R baru menerima motornya, filter udara dari Ferrox sudah tersedia dipasaran, sehingga para pemilik ZX25R yang ingin langsung mengganti filter udaranya, tidak harus menunggu lama.

Filter udara untuk Kawasaki ZX25R yang ditawarkan oleh Ferrox ini dijual dengan harga Rp675 ribu, untuk menarik minat calon konsumen kala itu Ferrox memberikan merchandise spesial bagi pemesanan filter udara Kawasaki Ninja ZX25R.[Go/RES]

Walau Ada Pandemi, Animo Terhadap WR 155 R Makin Tinggi di Sumatera

Previous article

Adira Insurance Gandeng UGM Siapkan Generasi Muda Masuk Industri Asuransi

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *