Tips

Membonceng Anak Biar Aman, Perhatikan Hal Ini

GARDUOTO – Masih banyak dari pengendara yang kurang menyadari pentingnya menjaga keselamatan anak saat dibonceng.

Karena dalam membonceng anak itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Menurut Tim safety riding Wahana Honda terkait cara aman berkendara ketika berboncengan khususnya dengan anak kecil.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pengendara dan yang dibonceng wajib gunakan perlengkapan nyaman mulai dari helm, sarung tangan, sepatu dan boleh gunakan sandal untuk jarak dekat dan kini wajib menggunakan masker.
Selain itu perlu juga memperhatikan usia anak yang akan di bonceng dan telah mengerti saat berkendara.

Nah ini yang sering terjadi. Dimana saat membonceng anak kecil, rawan dengan kondisi mengantuk. Tanpa persiapan yang baik kondisi ini rawan untuk terjadi kecelakaan.
Pastikan untuk membonceng anak khususnya kejalan raya yang ramai anak tidak dalam kondisi mengantuk.

“Sering kali kita meilhat ibu yang membonceng anak ke sekolah sangat rentan kecelakaan di jalana raya. Maka berkendara aman penting untuk diketahui,” tegas Head of Safety Riding Promotion, Agus Sani dalam keterangan yang didapat Garduoto.com.

Tidak hanya ke sekolah, tidak jarang anak juga sering diajak berkendara jauh. Tidak perlu memaksakan jika anak cepat lelah di jalan. usahakan untuk isirahat untuk hilangkan penat di perjalanan.

“Memang menyenangkan bermotor dengan si kecil namun sangat rentan kecelakaan. Jadi mulailah menjadi pengendara yang cerdas sekaligus pahami berkendara aman khususnya saat bonceng buah hati anda,” imbau Sani.[Go/RES]

Uji Coba Mitsubishi Xpander AP4 di Meikarta Mulus Tapi Banyak Masukan

Previous article

Relawan Anak Bangsa Kembali Salurkan Bantuan

Next article

You may also like

More in Tips

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *