Cara Menyalakan Mesin Hyundai Santa Fe Lewat Remote Start Engine

adp

GARDUOTO – Hyundai Santa Fe facelift, baik yang bermesin bensin maupun diesel, sama-sama sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang bernama remote start engine.

Dengan adanya remote start engine, kita bisa menyalakan mesin dari luar. Fitur ini tentunya berguna untuk menghemat waktu kita untuk memanaskan mesin mobil sebelum membawanya berjalan.

Namun, mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menyalakan mesin Santa Fe melalui remote start engine. Maka itu, kami akan jelaskan cara untuk menyalakan mesin High SUV Hyundai ini lewat perangkat canggih tersebut.

Langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan menekan tombol kunci sebanyak dua kali. Setelah itu, kita tekan dan tahan tombol lingkaran yang bertuliskan ‘Hold’. Tak lama setelah tombol Hold ditekan, mesin pun menyala.

Ketika mesin sudah dihidupkan lewat remote, semua pintu masih terkunci. Karena sudah dilengkapi dengan keyless entry, untuk membukanya kita hanya perlu menekan tombol hitam di handle pintu.

Begitu masuk ke kabinnya, AC sudah menyala, dan kita juga tak perlu lagi menekan tombol start/stop engine, sehingga kita bisa langsung berjalan tanpa perlu lagi mengatur banyak hal.

Perlu diingat, jika kita menyalakan mesin lewat remote, maka kita harus segera masuk ke mobil. Sebab, mesin yang dihidupkan lewat remote tidak akan menyala dalam waktu yang lama.

Saat ini, Hyundai Santa Fe memiliki enam varian, dengan rincian masing-masing ada tiga tipe untuk yang bermesin bensin dan diesel. Ketiga tipe yang ada pada Santa Fe antara lain ialah Style, Prime, dan Signature.

Untuk harganya, Santa Fe bensin Style dijual seharga Rp 569 juta, Prime Rp 599 juta, dan Rp 678 juta buat yang Signature. Sedangkan untuk Santa Fe diesel Style, dibanderol Rp 629 juta, Prime Rp 659 juta, dan Signature Rp 729 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here