Gardu Tol

Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol JORR II Cinere-Serpong

GARDUOTO – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui dua anak usahanya, yakni PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) terus kebut pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II.

Kedua ruas jalan tol itu adalah Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Serpong. Di tengah pandemi Covid-19, pekerjaan konstruksi di kedua ruas jalan tol tersebut tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Arsal Ismail ke proyek pembangunan ke dua ruas jalan tol tersebut, Kamis (18/06).

Dalam kunjungan tersebut, Arsal Ismail didampingi oleh Direktur Utama PT JKC Agus Suharjanto dan Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari.

PT JKC adalah kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran, sedangkan PT CSJ merupakan kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Cinere-Serpong.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT JKC Agus Suharjanto menyampaikan bahwa pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79% dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%.

“Saat ini, pembayaran 67 bidang tanah bisa dilaksanakan di akhir bulan Juni 2020 dan sisanya sebanyak 200 bidang tanah harus dilakukan konsinyasi,” ujar beliau.

Agus Suharjanto juga menambahkan, konstruksi diharapkan dapat diselesaikan pada bulan November 2020 sehingga di akhir tahun ini sudah siap untuk dioperasikan.

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran – Underpass Tirtayasa (2,04 Km), Seksi II Underpass Tirtayasa – Underpass Benteng Betawi (3,52 Km), Seksi III di Underpass Benteng Betawi – Underpass Husein Sastranegara (6,57 Km) dan Seksi IV Underpass Husein Sastranegara – Simpang Susun Benda (2,05 Km).

Sementara itu, Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari mengungkapkan, pembangunan konstruksi Jalan Tol Cinere-Serpong hingga 16 Juni 2020 mencapai 82,28% dan progres pembebasan lahan sebesar 91,08%.

“Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 Km, terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong – Pamulang (6,59 Km) dan Seksi 2 Pamulang – Cinere (3,55 Km). Ruas Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere. Jalan Tol ini nantinya akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong-Kunciran yang telah lebih dahulu beroperasi serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran,” tambahnya.

Dalam pembangunan kedua jalan tol ini, PT JKC dan PT CSJ menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai mitigasi risiko di tengah pandemi Covid-19.[Go/RES]

Masuk New Normal, V-Kool Indonesia Hadirkan Program Menarik

Previous article

Dekat Dengan Konsumen, Mitsubishi Raih The Best Field Activation

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *