Gardu Tol

Tol Lampung Rawan Kecelakaan, Apa Penyebabnya?

GARDUOTO – Korlantas Polri menilai jalur tol Trans Sumatera di Lampung masih rawan kecelakaan. Hal ini dikarenakan telah terjadi beberapa kasus kecelakaan sejak tol mulai beroperasi.

Dirgakum Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto mengimbau kepada pengguna tol untuk lebih hati-hati, ia menyebut jalur rawan di Lampung ada di beberapa ruas tol Lampung.

Menurutnya banyak konsekuensi karena jalur tol merupakan bebas hambatan dan mulus sehingga memacu pengguna sarana jalur tol tidak terkendali dan membawa dampak yang lebih fatal.

“Ini menjadikan PR kita semua bukan hanya aparat tapi semuanya. Masyarakat agar memahami cara tertib berlalulintas di jalur tol. Selain itu ada rambu-rambu juga yang harus kita pahami bersama,” ujar Brigjen Pol Kushariyanto usai menghadiri acara sosialisasi terkait penanganan korban lakalantas di wilayah Lampung, Sabtu (29/02).

Menurutnya pihak kepolisian telah bekerjasama dengan Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan khususnya dalam acara Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada komunitas masyarakat di jalur rawan.[Go/Res]

Program SATRIA Satukan Bakat Negeri Kita Milik Toyota Berakhir di Makassar

Previous article

Waduh, Gelaran Pembuka MotoGP di Qatar dibatalkan Karena Virus Corona

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *