KomunitasMotor

Suryanation Motorland Ridescape Kali Ini Sambangi Lappa Laona

GARDUOTO – Edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape kembali digelar. Kali ini diadakan di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (16-17/11) lalu berlangsung sangat meriah.

Tercatat sekitar 3.000 bikers yang berasal dari berbagai komunitas yang berada di wilayah Sulawesi dan 10.000 pengunjung umum mengunjungi kawasan wisata baru yang berada di area perbukitan tersebut.

Hadir dengan tema baru di tahun 2019 yaitu “Ride To Inspire” acara tahunan yang merupakan “Lebarannya Para Bikers” ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar melakukan touring saja tetapi juga menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan dari jumlah pengunjung yang datang ke acara kali ini menunjukkan bahwa antusiasme dari bikers di Pulau Sulawesi ini sama seperti di Pulau-Pulau lainnya.

“Banyak dari peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. Mereka yang hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan,” tegasnya.

Antusiasme dari bikers ditunjukkan dengan hadirnya bikers dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 1300 km dari lokasi acara. Ini menunjukkan para bikers sangat membutuhkan sebuah ajang untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi di antara mereka.

Kehadiran ribuan pengunjung ke kawasan Lappa Laona yang dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan ini juga mengangkat potensi pariwisata dari lokasi ini yang berada di wilayah Barru, Sulawesi Selatan.

Kawasan yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu ini baru pertama kalinya menggelar sebuah acara dengan skala besar yang dihadiri oleh belasan ribu pengunjung.

Kehadiran selebritas roda dua di antaranya Den Dimas atau dikenal dengan Bubur Ayam Racer, Solo Rider Ferry Kana, Belo Gastank dan juga model penggemar roda dua, Angela Lorenza semakin menambah keseruan acara ini.

Penampilan dari Andra & The Backbone juga mampu mengundang warga yang ada dari beberapa wilayah sekitar Barru untuk menghadiri acara ini.

Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.[Go/Ags]

Kamera Speed Limiter Siap Pantau Kecepatan Pengguna Tol

Previous article

Jasa Marga Dukung Percepatan Program Zero ODOL Jalan Tol

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *