Motor

Ini Dia Motor Kang JJ Solo-Touring Keliling Dunia untuk Kedua Kalinya

GARDUOTO – Dipastikan Bulan ini Jeffrey Polnaja atau biasa dipanggil Kang JJ akan kembali melakukan perjalanan solo-touring mengelilingi beberapa negara di dunia.

Di perjalanan keduanya Kang JJ mengambil tema “Equator Ride – Stitching The World”, yang menjahit keberagaman sambil mengenalkan produk Indonesia berkualitas tinggi ke dunia.

Nah masalahnya motor apa yang dipilih Kang JJ untuk menemaninya selama perjalanan tersebut? Apakah menggunakan motor yang dulu, ataukan Kang JJ punya pilihan lain.

Kalau di kesempatan pertama dirinya mengandalkan BMW R1150GS sebagai andalan riding-nya, kali ini Kang JJ memilih Honda Africa Twin DCT – Adventure Sports 1000.

Berbeda dengan motor sebelumnya yang saat itu datang CBU, motor andalan perjalanan kedua ini sudah dijual APM-nya, PT Astra-Honda Motor (AHM) di pasar domestik Tanah Air.

“Kondisi motor sudah siap jelajah. Saya pilih motor ini lantaran sudah mengadopsi teknologi modern. Karakternya yang dual-purpose sesuai dengan misi yang akan saya jalani nanti,” ujar Kang JJ.

Kendati dengan pilihannya tersebut, ada beberapa rekannya yang menganjurkannya agar memilih motor berteknologi lebih konvensional saja agar mudah tertangani ketika ada trouble yang jauh dari keramaian.

“Justru adanya keraguan beberapa teman terhadap kondisi teknologi canggih yang disematkan pada Africa Twin, bikin saya malah jadi penasaran ingin menjajal langsung bagaimana performa dan durability-nya,” tegas Kang JJ.

Selain itu dia penasaran bener atau tidak teknologi canggih Honda Africa Twin tersebut mampu mengatasi kondisi ‘real’ cuaca dan jalan sesungguhnya?

Motor Africa Twin DCT Adventure Sports 1000 yang ditunggangi Kang JJ kini sudah siap melakukan perjalanan. Karena telah dilengkapi penambahan aksesori.

“Kalau soal performa, saya sudah coba, dan sesuai dengan selera dan kebutuhan saya nanti di perjalanan. Saya sudah memberi sentuhan personalisasi sesuai kebutuhan, seperti aplikasi ban dual-purpose produk Shinko tipe 705 (ban depan) dan 805 (ban belakang),” tegas Kang JJ.

Dirinya menambahkan bahwa ada penambahan foglamp LED untuk kemudahan perjalanan malam, dan satu set boks bagasi produk Eiger Equator Ride Box, termasuk riding gears seperti jaket, sepatu, sarung tangan, dan pelindung tubuh lainnya dari produk Eiger.[Go/Ags]

DFSK Hadir di IIMS Surabaya Dengan Berbagai Promo

Previous article

NMAA Goes to Campus 2019 Sambangi Kampus Universitas Bunda Mulia

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *