Sport

Sempat Senggolan, Dovizioso Hentikan Kemenangan Beruntun Marquez

GARDUOTO – Pertarungan ketat tersaji antara dua pebalap kelas dunia yaitu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria, Minggu (11/08).

Kemangan ini sangat dramatis, dimana Dovi bisa menyalip juara dunia MotoGP Marquez di tikungan terakhir dan berhasil menyentuh finish pertama.

Dovi menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan itu cuma berjarak 0,213 detik dari Marquez.

Hal ini terasa spesial bagi Dovi. Pasalnya ini adalah kemenangan kedua di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia menjadi juara pada seri pembuka di MotoGP Qatar.

Dengan kemenangan Dovi maka menghentikan kemenangan beruntun bagi Marquez.

Dengan tambahan 25 poin ini, Dovi ada di posisi kedua klasemen pebalap dengan koleksi 172 poin. Dia tertinggal 58 angka dari Marquez di posisi pertama.

Marquez disalip oleh Dovizioso pada tikungan kedua selepas start. Persaingan sengit Marquez-Dovi berlanjut, mereka nyaris senggolan.

Marquez-Dovi mulai menjauh dari rombongan pebalap di belakangnya. Pada saat balapan menyisakan 14 putaran, mereka sudah berjarak 2,345 detik dari Quartararo di posisi ketiga. Persaingan podium pertama tinggal antara Marquez-Dovi.

Dovi menyalip Marquez menjelang tikungan pertama lap ke-20. Dalam trek lurus menjelang tikungan pertama, Italiano itu bisa mengambil alih posisi pertama.

Sementara itu duo Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales menempati urutan keempat dan kelima.[Go/Res]

Hasil Balapan :

1 Andrea Dovizioso
2 Marc Marquez
3 Fabio Quartararo
4 Valentino Rossi
5 Maverick Viñales
6 Alex Rins
7 Francesco Bagnaia
8 Miguel Oliveira
9 Danilo Petrucci
10 Franco Morbidelli

Avanza-Veloz Sebangsa Mulai Start di Kota Medan

Previous article

Dovizioso : Kemenangan MotoGP Austria Adalah yang Terbaik

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *