Sport

Jokowi Jajal Sirkuit Sentul Untuk Persiapan MotoGP 2021

GARDUOTO – Demi menunjang dunia balap di Indonesia yang semakin menggeliat, Presiden Jokowi meninjau langsung Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3), didampingi oleh Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola.

Peninjauan ini dilakukan usai Presiden menyerahkan 15 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Kabupaten Bogor di lapangan parkir Sirkuit Sentul.

Keduanya diketahui menjelaskan kepada Presiden terkait rencana untuk mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul untuk dipersiapkan pada ajang MotoGP. Harapannya, sirkuit tersebut dapat digunakan pada tahun 2020 atau 2021 setelah dilakukan pembenahan.

“Pagi ini saya diajak Pak Tinton dan Mas Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul. Tadi beliau menyampaikan ini akan dihidupkan untuk rencana MotoGP di tahun 2021. Saya sampaikan, silakan. Pemerintah mendukung,” kata Presiden.

Rencana tersebut diakui Presiden sangat mendukung potensi pariwisata yang ada di Indonesia. Apalagi bila hal tersebut dikaitkan dengan jumlah penggemar olahraga balap motor yang juga sangat banyak.

“Ini bagus sekali karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia besar sekali. Penggemar motor (balap) juga berapa juta yang ada di Indonesia. Ini saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan,” ujarnya.

Oleh karenanya, upaya yang merupakan inisiatif dan dibiayai oleh pihak swasta tersebut sangat didukung oleh pemerintah. “Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta,” ucapnya.[Go/Res]

Pemerintah Segera Berlakukan Tilang Elektronik

Previous article

Pemerintah Harus Dukung Sirkuit Sentul Gelar MotoGP

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *