AutoshowMobil

Mitsubishi Pastikan Baterai Outlander PHEV Stoknya Aman

GARDUOTO – Mitsubishi Outlander PHEV menjadi pusat perhatian bagi pengunjung di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Mobil tersebut meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia dan memang jumlahnya masih sangat sedikit di Indonesia.

Outlander PHEV dibandrol senilai Rp1,289 miliar dengan status on the road Jakarta. Kode PHEV (Plug-in Hybrid Electriv Vehicle) menunjukkan, bahwa sport utility vehicle tersebut memakai dua penggerak, yakni mesin bensin dan motor listrik.

Sama seperti mobil hibrida lainnya, Outlander PHEV juga menggunakan baterai berukuran besar sebagai media penyimpanan energi setrum.

Head of Technical Service and Customer Service Support Department MMKSI, Boediarto mengatakan bahwa mobil ini memiliki garansi selama tiga tahun. Itu sudah termasuk baterainya, yang bisa dipakai hingga 10 tahun.

“Untuk garansi dari Outlander PHEV sama dengan produk Mitsubishi lainnya memiliki garansi selama tiga tahun atau 50 ribu kilometer, tegas Boediarto.

Dirinya menjelaskan bahwa untuk baterainya sama seperti smartphone. Jika pengecasan kurang apik, maka umur baterai bisa berkurang.

Mitsubishi sendiri menegaskan bahwa untuk ketersediaan baterai stoknya tersedia di gudang suku cadang Mitsubishi.
Jadi, konsumen tidak perlu menunggu pabrikan mengimpornya terlebih dahulu dari negara asalnya. Harga baterai Outlander PHEV ada di kisaran Rp200 juta.[Go/Res]

Mitsubishi Apresiasi keluarga petualang “Journey of Wonder”

Previous article

Suzuki Jimny Generasi ke-4 Lahir dari Riset Mendalam

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *