Ultimate magazine theme for WordPress.

M.MC Outsiders Indonesia Banyuwangi Wajibkan Anggotanya Donor Darah

GARDUOTO – Salah satu komunitas sepedamotor yaitu M.MC Outsiders Indonesia Banyuwangi Chapter mewajibkan seluruh anggotanya melakukan kegiatan sosial donor darah setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan ini awalnya tidak sengaja, karena ternyata Dyan Indra Bayu sebagai Crossbone atau mantan Head (Ketua) M.MC Outsiders Indonesia Banyuwangi Chapter dan Suluh Jati Pranowo secara pribadi rutin mendonorkan darahnya.

“Nah, kemarin (14/07) saya bersama Suluh enggak sengaja ke suatu tempat ruang wisata terbuka di Banyuwangi melihat ada mobil donor darah keliling, kebetulan di sana ada satu Rookie Rules (calon anggota) M.MC Outsiders Indonesia Banyuwangi Chapter yang mendonorkan darahnya, akhirnya secara spontan kami mengajak semua life member dan rookie rules untuk ikut serta mendonorkan darahnya,” ungkap Bayu.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan bahwa akhirnya momentum tersebut, ditetapkan untuk menjadi kegiatan rutin di Banyuwangi.

“Kebetulan teman-teman yang lain juga siap, karena memang di hari yang sama kami juga mengadakan kegiatan pemilihan head chapter,” tambah Bayu.

Bagi yang sudah terbiasa donor darah, memang ada manfaat lebih bagi kesehatan jika rutin mendonorkan darahnya.

“Iya selain berguna bagi orang lain, donor darah juga bermanfaat bagi diri kita sendiri. Makanya ketika saya ditetapkan menjadi head chapter, saya langsung mengumumkan bahwa kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutin per tiga bulan di Banyuwangi,” beber Suluh.

Mendengar kegiatan positif di chapternya Gugun Ahmad Hilal, Brain (Presiden) M.MC Outsiders Indonesia, mendukung apapun kegiatan positif yang ada dilakukan oleh chapter.

“Pada intinya saya mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh M.MC Outsiders Indonesia¬† Banyuwangi Chapter, kegiatan tersebut juga menjadi inspirasi bagi kami. Karena kami juga nanti akan mengadakan anniversary M.MC Outsiders Indonesia yang ke 31 tahun, tema acaranya Anything for Motherland, maksudnya segala sesuatu untuk Ibu Pertiwi, termasuk donor darah yang mungkin akan kami lakukan untuk kepentingan masyarakat di Indonesia,” terang Gugun.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.