Ultimate magazine theme for WordPress.

‘The Distingushed Gentleman’s Ride’ Dengungkan Peduli Kanker

GARDUOTO – Banyak kegiatan kumpulan bikers memiliki tujuan mulia. Salah satunya adalah ‘The Distinguished Gentleman’s Ride’ (DGR) didirikan oleh Mark Hawwa pada tahun 2012 di Sydney, Australia.

Seiring perjalanan waktu, ‘The Distingushed Gentleman’s Ride’ menjadi acara bermotor global. Kegiatan ini rangka penggalangan dana guna meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat. Juga kesehatan mental pria yang bekerja sama dengan Yayasan Movember.

Terinspirasi dari foto Mad Men Don Draper yang mengendarai sepeda klasik dan mengenakan setelan terindah miliknya. Para peserta DGR diharapkan bergaya perlente guna mengamplifikasi daya tarik event ini.

Sekaligus untuk memerangi stereotipe bagi pria bermotor. Event pertama dilangsungkan pada tahun 2012, berlangsung di 64 kota dan diikuti lebih dari 2.500 pengendara.

Ajang internasional DGR didukung oleh Triumph Motorcycles dan Zenith Watches. Sementara untuk DGR Bali 2018 yang berlangsung, Minggu, 30 September 2018 mendatang.

Event ini diselenggarakan oleh Triumph Bali didukung oleh Motovaganza, Triumph Jakarta, Smoked Garage, Malamadre Motorcycle, dan Deus ex Machina. Tahun ini, Bali menjadi salah satu penyelenggara DGR 2018 di Indonesia.

“Tujuan meramaikan Bali salah satunya adalah untuk memperkenalkan kehadiran dealer baru Triumph Motorcyle di sana,” kata Munawar Chalil, Group Editors-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit majalah Carvaganza, website carvaganza.com dan motovaganza.com.

“Selain itu, sebagai tujuan wisata utama Indonesia, Bali akan menarik minat untuk Riding. Diharapkan banyak bikers dari seluruh Indonesia yang akan ke sana dan memberikan donasi yang menjadi tujuan DGR. Jadi, jalan-jalan sambil beramal,” tegasnya.

Diikuti oleh 1.500 riders, DGR Bali dimulai dari Renon Park, Denpasar, yang menjadi titik kumpul pada jam 10-11 pagi. Sebelum bergerak menuju titik pemberhentian pertama di Triumph Bali/Smoked Garage, Kerobokan.

Setelahnya, rombongan akan melewati kawasan Kuta, sebelum menuju La Laguna yang menjadi destinasi terakhir perjalanan DGR Bali 2018.

Ajang ini juga diikuti oleh ratusan riders dari komunitas Triumph Jakarta, Ducati, BMW, Moto Guzzi, Royal Enfield, bahkan Harley-Davidson yang jauh-jauh datang dari Jakarta.

Mereka hadir untuk bergabung bersama local riders Bali dan manca negara guna memeriahkan DGR. Sekaligus membuktikan persaudaraan para pengguna motor.

Tanpa batas mampu menghasilkan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua. Secara global, event ini menargetkan total donasi sebesar US$ 6 juta yang terkumpul dari penyelenggaraan DGR di berbagai kota yang tersebar di 101 negara.[Go/Res]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.