ModifikasiMotor

Honda Modif Contest 2018 Lahirkan Kreatifitas Pemilik Honda CBR250RR

GARDUOTO – Sebanyak 15 Honda CBR250RR ikut ramaikan gelaran kontes bergengsi tahunan Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta beberapa pekan lalu.

Ada dua kategori yang diikuti peserta pemilik dalam HMC kali ini yaitu sticker/decals dan sport fairing. Dari sejumlah peserta sport premium Honda yang mengutamakan keseimbangan sempurna atau total control ini.

Dewan juri yang terdiri dari jurnalis salah satu media otomotif dan modifikator. Ada dua pemenang yang dianggap menjadi motor dengan modifikasi terbaik.

Pada kategori sticker dan decals, CBR250RR dengan tema sticker karakter Hulkbuster berhasil jadi juara 1 Irwanto selaku pemilik motor jelaskan beragam cerita pembuatan sticker dan decals pada Honda CBR250RR kesayangannya.

Memakan waktu hingga 2 minggu untuk proses penggarapan desain detail bagian body ini tidak terbilang mudah. Dijelaskannya Kesulitan ada dari penentuan konsep dan aplikasi kedalam bentuk desain decal.

“Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati-hati dalam melakukan pemetaan warna gold,” papar Irwanto.

Dijelaskan lebih lanjut, perpaduan kedua warna jika kurang pas akan menghasilkan kesan berlebihan atau norak. Alhasil, ketidaktelitian penggunaan dua warna ini menurut Irwanto tidak akan mengeluarkan karakter Hulkbuster di bodi motor.

“Proses pemasangan hampir tidak ada kendala dan sesuai dengan lay out design yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Sedangkan pemenang juara 2 kategori sticker dan decal juga berhasil diraih oleh pemilik Honda CBR250RR. Sticker dan decal dengan tema Melandreas satu ini dapatkan inspirasi dari motif helm pebalap Melandri.

Motor milik Andreas ini menurutnya menghabiskan hingga hampir 3 jutaan, juga miliki kesulitan terhadap perpaduan gradasi warna dan corak untuk bahan dasar (wrap).

“Selain tema matang, untuk perawatan jagan di cuci steam, pakai sabun khusus poles dan cari tempat sticker yang terpercaya,” ujar Andreas seraya berikan sedikit tips perawatan.[Go/Res]

Suryanation Ridescape Siap Riuhkan Kiram Park Banjarmasin

Previous article

Fuso Student Skill Competition 2018 diikuti 500 Siswa SMK

Next article

You may also like

More in Modifikasi

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *