Ultimate magazine theme for WordPress.

FIFGROUP Dukung Diskusi Tahun Politik Perhumas

GARDUOTO – PT Federal International Finance atau FIFGROUP menjadi salah satu sponsor dalam acara Coffee Morning dan Halal Bihalal Perhumas yang mengusung tema “Public Relation Dalam Tahun Politik” yang berlangsung di Financial Club Jakarta, (13/07).

Agenda ini dianggap penting jelang pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang. Suasana perbincangan politik antar pendukung terhadap para calon yang akan dikemukakan di Pemilu 2019 pun semakin memanas.

Dihadiri puluhan anggota Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Menampilkan tiga pembicara, yaitu Dr. Virsan Nova selaku Managing Director of Nexus Mitigationand Strategic Communications, Brigjen Pol. Rikwanto selaku Karo Multimedia Divisi Humas Polri dan Arif Zulkifli Pemimpin Redaksi Majalah Tempo.

Ketiga pembicara menyebutkan bahwa Pemilu 2019 tidak lepas dari unsur era digitalisasi khususnya peran sosial media (sosmed).

Namun, ketiganya juga menyarankan agar masyarakat lebih bijak menggunakan sarana sosial media agar tidak menimbulkan berita yang tidak benar atau HOAX!

“Untuk menyikapi konten-konten negatif yang ada di media elektronik atau sosmed mesti ada aturan yang berlaku seperti hak jawab sebagai bantahan terhadap berita negatif tersebut. Atau kalau perlu kasih stempel ‘HOAX!’, jadi masyarakat tahu kalau berita itu tidak benar,” jelas Rikwanto.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.