Ultimate magazine theme for WordPress.

Berapa Sebenarnya Penghasilan Polisi “Cepek”?

JAKARTA (GO) – Fenomena polisi “Cepek” saat ini semakin menjamur di wilayah Jabodetabek. Hal ini apakah memang karena penghasilannya cukup lumayan?

Mungkin bagi sebagian orang tidak memperdulikan berapa penghasilan mereka, tetapi ada juga orang yang ingin tahu berapa penghasilan yang mereka dapatkan seharian.

Garduoto.com coba mewawancarai 2 polisi cepek dari berbagai wilayah di Jabodetabek. pertama di jalan Pondok Indah yang sedang ada pembangunan Underpass.

Udi biasa dia dipanggil mengatakan penghasilnya yang didapat cukup lumayan, dirinya kebagian jatah untuk jaga pada sore hari.

“Wah kalau sore kan lumayan macet, jadi banyak mobil yang butuh pertolongan agar mereka bisa melewati jalan tersebut lebih cepat karena kita bantu,” papar Udi saat ditemui Jumat (08/12).

Dirinya mengaku penghasilannya bisa sampai 50-70 ribu sekali jaga. Lumayan buat makan dan beli rokok.

Berbeda dengan Udi, Agus yang bisa mangkal di raya Pamulang penghasilannya tidak lebih dari 40 ribu, itupun bisa dibagi dua dengan teman yang menjaga.

“Ya kalau disini mungkin tidak seperti di Jakarta, mobil yang lewat atau memutar juga tidak banyak,” ujarnya.

Tapi tidak masalah bagi mereka, karena uang tersebut bisa buat beli rokok dan juga makan.

“Kami juga kan jaganya bergantian, tidak serharian, terkadang juga digilir, kadang kita dapat kebagian pagi, sore atau malam,” ungkap Agus.

Lanjut Agus, Yah dibagi ratalah dengan teman-teman, biar semua kebagian dan tidak jadi perselisihan, karena ini kan jagaan kita bersama-sama.[Go/Yud]

Leave A Reply

Your email address will not be published.