Berita Unik

Jokowi Motoran, Sebaiknya Pakai Peralatan Safety Riding

GARDUOTO – Ramai jadi perbincangan mengenai Presiden Jokowi motoran dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi, hari ini, Minggu (8/4) harusnya jadi momen penting kampanye keselamatan berkendara.

Dengan Presiden Jokowi menggunakan motor Chopper dalam kunjungan kerjanya bisa menambah gairah dunia motor custom di Indonesia. Dengan begitu maka Jokowi mendukung perkembangan otomotif kreatif.

Hanya saja kalau dilihat menggunakan kacamata keselamatan, Jokowi sebaiknya menggunakan peralatan safety riding sebagai ajang untuk kampanye keselamatan berkendara.

“Sebagai maskot Indonesia beliau dapat memanfaatkan momentum menarik ini untuk berkampanye aman berkendara,” tegas Jusri Pulubuhu, pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) saat dihubungi via telepon oleh Garduoto.com.

Pasalnya issue keselamatan berkendara sudah menjadi issue utama di dunia. Makanya momen ini harusnya menjadi penting untuk dimanfaatkan. “Jargon-jargon dan image road safety seharusnya juga disertakan,” harap Jusri.

Dengan begitu masyarakat bisa dengan mudah melihat cara yang baik dalam berkendara dan menjaga keselamatan. Dan pastinya menularkan cara yang benar saat berkendara.

Menurut Jusri ada parameter-parameter Safety yg harus dipahami sebelumnya seperti :

1- Standard = Ideal

2- Minimal = dibawah ideal namun masih diterima.

3- *Sub Standard= Tidak Dapat diterima riskan cedera/kecelakaan.

Apa yang dapat kita lihat dari perilaku mengendarai sang presiden dalam konteks Riding Gears/Safety Gears adalah hal yg cukup menarik pada touring yg beliau lakukan.

Secara keseluruhan Riding Gears yg digunakan ada pd level Minimum seperti :

– Helm = Minimum

РGoogle/Kacamata  (Tidak Pakai) = Sub Standard

– Jacket Denim = Minimum

– Hand Gloves (Half Cut) = Sub Standard

– Celana Denim= Minimum

– Sepatu Basket = Minimum.

“Seharusnya orang-orang terdekat Presiden Jokowi ada yang mengingatkan untuk tetap menggunakan peralatan safety. Seperti contohnya adalah waktu Presiden naik sepedamotor di Papua,” paparnya.

Lanjut Jusri, mungkin Presiden ingin menyesuaikan dirinya dengan motor yang bergaya retro. Tapi yang jelas harusnya orang dekat tersebut tetap mengingatkan Jokowi, dan rombongan untuk memakai safety gear lengkap.[Go/Res]

Motoran ke Sukabumi, Jokowi Pakai Jaket Corak Indonesia

Previous article

Jokowi Motoran Chopperland Ke Sukabumi

Next article

You may also like

More in Berita Unik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *