Berita Unik

Ustad Somad: Belum Lengkap Hidup Kalau Tidak Pernah Touring

RIAU (GO) – Ada yang tidak biasa dilakukan oleh seorang Ustad terkenal di Indonesia saat berangkat berceramah, beliau mengendarai sendiri sepeda motor.

Hal inilah yang dilakukan Ustad Abdul Somad berangkat menggunakan Yamaha RX King dijemput oleh komunitas King Motor Club Riau dari Masjid Raya Pasar Bawah Pekanbaru Riau menuju Kawasan Hangtuah Ujung Pekanbaru sejauh 8 km pada hari senin malam (18/12) lalu.

Momen yang tidak biasa ini mengenang masa muda ustad kondang yang masa mudanya juga memakai RK King. Di acara Kongko Bareng KMC Riau, Ustad Lulusan S2 Maroko ini mengatakan bahwa tidak lengkap orang hidup kalau belum merasakan touring.

Dalam ceramahnya, Ustad Somad mengatakan ada 5 hal yang bisa kita ambil pelajaran saat berkendara sepeda motor secara bersama-sama atau bahasa ngetopnya Touring.

Pertama, orang  harus faham rute touring, kalau tidak nanti ada yang belok ke kiri ada yang ke kanan. Orang tidak tahu posisinya dimana, mau kemana, akan kacau kehidupannya. Dari alam ruh ke alam rahim alam dunia alam kubur terakhir alam akhirat.

Kedua, sebelum memulai touring, harus yakin betul semua komponen kendaraan berfungsi dengan baik.  Semua komponen mempunyai fungsi masing masing.

Sebagai contoh, gas itu hawa nafsu, rem adalah akal. Kalau akal tidak berfungsi, tidak dapat membedakan mana baik mana buruk. Hawa nafsu membuat  hidup dinamis. Harus tahu kapan ngegas kapan ngerem, agar hidup selalu dinamis tapi selalu berada dijalur yang benar.

Ketiga, sebelum touring, kondisi kendaraan harus bersih.  Orang hidup harus selalu bersih, pakaian yang dipakai harus bersih,  agar orang tidak malas memandang kita. Hati harus bersih supaya pikiran dan perilaku kita bersih, ibadah kita diterima Allah.

Keempat, selalu mendapat perhatian orang. Ketika rombongan touring lewat,orang akan melihat rombongan itu. Bahwa kita nanti akan kembali kepada Allah, agar kita diperhatikan Allah, carilah perhatian Allah dengan melakukan hal-hal yang disukai Allah, semampu dan sebisa kita.

Terakhir, touring itu tidak pernah sendirian. Kebersamaan adalah unsur utama  dalam touring. Manusia hidup, hendaklah selalu menjaga silaturrahmi dan silaturrahim agar kita dapat saling mengingatkan, dan mendapatkan syafaat. [Go/Oji]

 

 

Wajah Baru Honda CB500X 2018 Siap Bertarung Di Malaysia

Previous article

Jelang Puncak Arus Balik Tahun Baru, Lalin GT Cikarang Utama Lancar

Next article

You may also like

More in Berita Unik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *