Hingga Tahun Ini, Produk ICE-µ Sudah Jadi Kaca Film OEM Lima Brand Mobil

adp

GARDUOTO – Ice-µ sudah memulai kiprahnya sebagai produk untuk OEM kaca film brand mobil di Indonesia pada 2017 lalu, dengan Mitsubishi Xpander sebagai mobilnya. Lima tahun berselang, sekarang sudah ada lima brand mobil yang menjadikan kaca film Ice-µ sebagai produk OEM (original equipment manufacture) mereka.

Lima brand mobil yang sudah menjadikan kaca film Ice-µ sebagai produk OEM-nya adalah Mitsubishi, Mazda, Honda, Wuling, dan Volvo. Tiga nama terakhir yang disebutkan baru saja bekerjasama dengan Ice-µ di tahun ini.

Namun dari ketiga merek yang dimaksud, hanya Volvo saja yang memasangkan kaca film Ice-µ ke semua modelnya. Untuk Honda dan Wuling, mereka baru mengaplikasikan kaca film Ice-µ pada satu model.

“Sekarang ini di Air ev, karena ini kalau untuk di Wuling, pertama kali mereka melakukan tendering terkait dengan kaca film,” pungkas Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), saat diwawancarai di sela-sela peluncuran ICE-µ Sky Blue RT70 Series di Cakung, Selasa (29/11/2022).

Sedangkan untuk Honda, kaca film ICE-µ baru akan dipasang pada mobil terbaru mereka, yakni WR-V. Honda WR-V sendiri rencananya baru akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember mendatang. Maka itu, Ice-µ baru akan mulai melakukan pemasangan di Honda WR-V di Desember.

“Di Honda baru kita lakukan di yang baru launching, WR-V, baru kita lakukan aplikasi untuk pemasangan itu di bulan depan,” lanjut Andi.

Lantas untuk dua brand lainnya seperti Mitsubishi, sampai hari ini masih menggunakan kaca film Ice-µ di Xpander. Sementara untuk Mazda, yang sudah bekerjasama dengan Ice-µ sejak 2021, mereka memakai kaca film ini di semua lini produknya.

Khusus di Mazda, semua kaca film yang dipasang di unitnya adalah tipe premium series dengan emblem stiker berwarna gold bertuliskan ICE-µ Signature yang di design khusus dan ekslusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Terkini, PT GAI baru saja meluncurkan ICE-µ Sky Blue RT70 Series. Kaca film ini memiliki karakteristik warna yang bening dan berwarna kebiru-biruan. Kaca film ini memiliki rentang harga Rp 2.5 juta – Rp 8.5 juta, termasuk garansi selama lima tahun. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here