Munas dan Bimmerfest 2022 Dihelat di Tebing Breksi Yogyakarta

adp

GARDUOTO – BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas kembali mendukung kegiatan tahunan persembahan dari BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI), yakni musyawarah nasional (Munas) dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022 di lokasi yang istimewa, yaitu di Tebing Breksi di Yogyakarta pada Sabtu (26/11/2022).

Sehari sebelumnya, Munas XI dilakukan untuk mempertemukan para pemimpin Chapter dan Register di bawah BMWCCI untuk menyamakan visi, misi, identitas club, tujuan dan laporan organisasi selama 2022. Acara ini di hadiri oleh 29 Chapter & 2 Register (E30 Register & Classic Register).

Tema yang diangkat di IBF 2022 ini adalah Ngayogjocarto, yang memiliki esensi lokasi IBF kali ini, dan nilai utama IBF itu sendiri (otomotif). Terdapat juga frasa ‘Breksi Manggihi Wengi’ yang berarti ‘berjumpa saat senja di Tebing Breksi’. Disingkat menjadi BMW.

“BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas merasa sangat senang dapat terus memberikan dukungan untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022 sebagai sponsor utama dan hadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam keterangan resminya.

Jodie menambahkan, pada acara ini, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak lima tahun lalu.

BMW iX turut ditampilkan di Munas dan IBF 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta. Foto: Istimewa

Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris.

“Munas adalah salah kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BMWCCI selain kita bisa bertukar pikiran, saling melaporkan kegiatan dan perkembangan club juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF di tahun 2023.”

“Sedangkan IBF adalah event kebangaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 19 tahun berdirinya BMWCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW,” ujar Dadan Drajat Martamihardja, Presiden BMWCCI.

IBF 2022 menghadirkan 1.000 unit BMW, 5.000 member BMWCCI, dan 3.000 wisatawan umum. Tak hanya menikmati keindahan Tebing Breksi sebagai salah satu pariwisata Yogyakarta, pagelaran IBF tahun ini akan diisi dengan Car Display, Games, Konten Budaya, serta hiburan lainnya.

Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara ini. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here