Dipacu Habis-habisan di Tol, Hyundai Stargazer Tetap Stabil

adp

GARDUOTO – Dalam rangkaian acara Stargazer Driving Day dengan rute Surabaya – Malang – Solo, yang dilakukan pada 31 Agustus – 2 September 2022 kemarin, kami banyak melewati jalan tol. Oleh karena itu, kami jadi bisa menilai seberapa stabil Hyundai Stargazer saat digeber di jalan tol.

Apalagi, selama melewati jalan tol, Low MPV terbaru Hyundai ini sering kali kami geber hingga kecepatan di atas 160 km/jam. Seberapa stabil Stargazer tentu bisa teruji saat kami memacunya hingga kecepatan setinggi itu.

Hasilnya, setelah kami menggeber Stargazer dengan kecepatan yang sangat tinggi, mobil ini terbukti stabil, tidak ada gejala body roll yang membuat mobil seperti limbung atau terombang-ambing yang terasa.

Saat kami mengemudikannya, bobot setir Stargazer terasa sangat pas, dan feedback-nya pun juga cukup akurat. Hal itulah yang memberika rasa percaya diri untuk terus memacunya hingga performa tertingginya, dan melakukan pindah jalur dengan sigap.

Meski stabil, namun bantingan suspensi Stargazer tetap nyaman. Melewati jalan tol yang bermaterial melewati jalan beton atau speed bump, tetap terasa nyaman karena suspensinya mampu meredam segala guncangannya dengan baik.

Bukti lain dari keunggulan suspensi Stargazer juga teruji saat kami menjadi penumpang baris kedua dan ketiga. Sewaktu kami duduk di bangku baris keduanya, pengemudi sempat memacu mobil hingga kecepatan 191 km/jam.

Walau kecepatannya sudah mendekati 200 km/jam, namun kami tidak merasakan guncangan dari jalan. Bahkan kami bisa tertidur cukup pulas saat mobil dipacu di kecepatan setinggi itu.

Sementara untuk penumpang baris ketiga, juga mendapatkan rasa bantingan suspensi yang sama seperti di baris kedua. Bahkan saat melewati jalan berlubang sekalipun, tidak ada pantulan yang ‘melempar’ badan ke atas.

Lantas, setelah puas menyusuri ratusan km jalan tol dari Jawa Timur ke Jawa Tengah dan sebaliknya bersama Hyundai Stargazer, kami berani menyimpulkan bahwa mobil ini mempunyai kestabilan yang di atas rata-rata pesaing sekelasnya.

Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Hyundai yang sudah berhasil meracik suspensi Stargazer dengan komposisi yang pas, sehingga mobil ini bisa tetap stabil tanpa mengorbankan kenyamanannya. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here