Digeber di Jalan Tol di Mode Eco, Hyundai Stargazer Bisa Tembus Kecepatan Segini

adp

GARDUOTO – Sejak kemarin, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan acara yang bertajuk Hyundai Stargazer Driving Day dengan rute Surabaya-Malang-Solo. Pada hari pertama kemarin, rombongan melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang, dengan melewati jalan tol Pandaan.

Kebetulan, selama melewati jalan tol tersebut, tak jarang kami menemukan lalu lintas yang sangat lancar di beberapa ruasnya. Hal ini tentu kami manfaatkan untuk menggeber Stargazer dengan kecepatan setinggi mungkin.

Saat menggeber Hyundai Stargazer di tol, kami menaruh mode berkendara di Eco, dan secara mengejutkan, Low MPV ini bisa mencapai kecepatan 170 km/jam dengan mudah.

Bahkan saat kecepatannya sudah mencapai 170 km/jam, kondisi gas masih belum habis terinjak. Artinya, jika kita menginjak habis gasnya, maka Stargazer bisa mencapai kecepatan yang lebih tinggi lagi dengan hanya menggunakan mode Eco.

Meski digeber hingga hampir menyentuh batas akselerasi maksimalnya, namun mesin Smartstream G1.5 MPI yang diusung Stargazer, sama sekali tidak menghasilkan vibrasi, dan tidak meraung dengan nyaring.

Mesin Smartstream G1.5 MPI sendiri memiliki tenaga sebesar 113 dk/6.300 rpm dan torsi maksimal hingga 143.8 Nm/4.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi IVT.

Dengan tenaga sebesar itu, tak ayal Stargazer bisa memiliki performa yang memuakau untuk sebuah Low MPV bermesin 1.5 L. Sebab, tenaga Stargazer adalah salah satu yang terbesar di kelasnya saat ini.

Masih karena tenaga yang dimilikinya pula, membuat Stargazer jadi terasa menyenangkan untuk digeber hingga kecepatan tinggi, dan diajak cruising atau perjalanan jauh ke luar kota. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here