MobilMobil Baru

Honda Hadirkan Varian All New Civic e: HEV


adp

GARDUOTO – Honda Automobile Thailand Co., Ltd menghadirkan varian All New Honda Civic e: HEV untuk pertama kalinya di dunia dimana model sedan legendaris dari Honda ini dijual dalam dua varian yaitu e: HEV RS dan e: HEV EL.

All New Honda Civic e: HEV menggunakan e: HEV full-hybrid system yang menggabungkan dua motor elektrik yaitu Motor generator dan Motor Drive serta mesin 2.0 liter DOHC Direct injection Atkinson Cycle.

Pengemudi dapat memilih tiga mode berkendara yaitu EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode serta Engine Drive Mode sesuai dengan keinginan. Selain itu, tiga mode berkendara lainnya juga tetap tersedia pada varian ini, yaitu; ECON, Normal dan Sport sama seperti yang tersedia pada varian mesin bensin.

Torsi yang dihasilkan mampu mencapai 315 Nm serta menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Selain itu juga All new Civic versi hybrid ini dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir.

Diantaranya Honda SensingTM, Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card, Remote Engine Start, 10.2-inch TFT Multi Information Display, 9-inch Advanced Touch Display Audio yang terkoneksi dengan Apple CarPlay serta Android Auto dan masih banyak lagi. 

Varian All New Civic yang lebih ramah lingkungan ini ditargetkan terjual sebanyak 8.300 unit per tahunnya ketika sudah mulai dipasarkan secara massal ke depannya. Selain itu, Honda juga memberikan garansi sepuluh tahun untuk baterai hybrid-nya, serta garansi lima tahun untuk mileage hybrid system-nya.

“Setelah memulai debut nya pada ajang Motor Show di Thailand kemarin, Honda Civic e: HEV mendapatkan respon yang sangat baik dari publik dalam kurun waktu dua setengah bulan.”

“Lini e; HEV dari Honda ini menggunakan full-hybrid system yang memberikan performa berkendara bertenaga sekaligus juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik,” bilang Noriyuki Takakura, President and CEO Honda Automobile Thailand Co., Ltd.

Meski sudah diluncurkan di Thailand, namun sepertinya pasar Indonesia belum akan kebagian varian All New Civic terbaru ini secara cepat. Sebab, belum ada indikasi kuat dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia dalam waktu dekat. (GO/Gie)

Di Tengah Pandemi, Bosch Tetap Mampu Cetak Pertumbuhan Penjualan

Previous article

Desain Hyundai Stargazer Bocor Halus, Ada Kemiripan dengan Staria

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.