Komersial

DCVI Perkenalkan Mercedes-Benz OF 917 Hasil Kolaborasi dengan Laksana


GARDUOTO – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan kembali Mercedes-Benz OF 917 dengan penyempurnaan terbaru melalui peluncuran digital yang diselenggarakan pada hari ini.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Kontes Desain Livery dan Interior Bus Mercedes-Benz OF 917 yang diselenggarakan DCVI melalui Instagram @mercedesbenzid.bus untuk mengajak karoseri-karoseri bus andalan di Indonesia dalam mewujudkan bus yang nyaman dan aman digunakan dalam masa pandemi. Kompetisi ini dimenangkan oleh perusahaan karoseri ternama asal Semarang, Laksana Bus, yang berhasil meraih likes terbanyak.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 kepada para pelanggan di Indonesia. Hari ini menjadi lebih spesial karena kolaborasi kami dengan salah satu mitra karoseri terpercaya kami, Laksana, dalam mewujudkan desain livery dan interior bus Mercedes-Benz OF 917,” jelas Jung-Woo Park, President Director PT DCVI.

Laksana melengkapi bagian interior Mercedes-Benz OF 917 ini dengan desain Suites Combi, sebuah perpaduan konfigurasi suites cabin dan physical distancing seat.

Konsep yang diusung adalah kombinasi konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya VIP bus seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lampcup holder, dengan monitor LCD layar sentuh yang memanjakan penumpang selama perjalanan.

Desain interior mewah ini juga didukung dengan fitur-fitur protokol kesehatan agar penumpang merasa nyaman dan aman seperti Touchless Temperature Measurement dan Bio Smart Air Circulation System yaitu kombinasi penyaringan udara dengan sinar UV, HEPA Filter dan Cabin Filter yang berguna untuk menyaring udara agar bersih dan steril.

Kabinnya menganut konfigurasi seat distancing. Foto: Dok DCVI

“Laksana dengan bangga menampilkan desain livery bertema Heritage Kota Semarang dengan aksen merah putih khas bendera Republik Indonesia. Kami juga mewujudkan desain landmark kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Kuil Sam Po Long serta Balai Kota Semarang.”

“Hal ini kami lakukan agar kita tetap selalu ingat dengan budaya lokal dan sudah tugas kita sebagai pahlawan modern untuk selalu bangga terhadap budaya kita sendiri,” bilang Alvin Arman, Direktur Komersial Karoseri Laksana.

Sementara dari segi sasis Mercedes-Benz OF 917, mengalami penyempurnaan pada komponen-komponen krusial bus terutama pada bagian cylinder head, rocker arm dan juga camshaft sehingga memiliki daya tahan operasional serta umur penggunaan lebih lama.

Mesin yang digunakan adalah diesel berkapasitas 3.9 L turbocharger dengan intercooler, empat silinder segaris. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar mencapai 170 dk di 2.500 rpm dan torsi 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm.

Selain itu, demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 juga difokuskan kepada bagian poros belakang, rem dan suspensi.

Di samping melakukan penyempurnaan, Mercedes-Benz juga tetap mempertahankan fitur andalan pada OF 917 seperti full air brake sebagai fitur standar dan juga fitur Slack adjuster untuk pengaturan.

“Dengan penyempurnaan ini, DCVI berharap agar dapat memberikan chassis bus yang dapat beroperasi lebih aman, efisien dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang dan dapat mendongkrak angka penjualan bersamaan dengan pulihnya sektor pariwisata setelah masa pandemi,” tutup Faustina, Head of Products and Marketing PT DCVI. (GO/Gie)

Ini Ubahan Terbesar Xpander dan Xpander Cross Facelift di Segi Teknis

Previous article

Suzuki Finance Berikan Potongan DP dan Harga untuk Mobil Suzuki

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *