MobilMobil Baru

Renault Kiger Siap Merebut Hati Konsumen di Indonesia


GARDUOTO – Seperti diketahui Group Renault secara global telah melakukan peluncuran perdana Renault Kiger di India pada (29/01) lalu.

Adapun peluncuran ini sekaligus menjadi momentum SUV kompak ini segera hadir di Indonesia. Renault mengklaim line up terbaru ini akan mengubah dinamika produk SUV kelas segmen B di Tanah Air.

Kecanggihan dari Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan.

Bisa dibilang produk ini revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber.

Renault Kiger dan Triber sama-sama memiliki dimensi panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti Duster, Kwid, dan Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations mengatakan setelah Duster, Kwid dan Triber, kini Renault sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia.

“Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan. Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Renault Kiger telah dirancang dengan sejumlah elemen sporty dan kegagahan yang menunjukkan tampilannya sebagai SUV sejati.

Untuk bagian interior, terdapat Kabin Pintar (Smart Cabin) Renault Kiger menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Keandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged barunya telah teruji untuk performa lebih dan kesenangan berkendara.

Mobil SUV ini juga menawarkan inovasi teknologi terbaru yang sudah ditampilkan dalam rangkaian produk global Renault.

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India Operations, mengatakan Renault terus bergerak maju dan telah berhasil melalui lingkungan ekonomi makro yang menantang, serta menyempurnakan tren industri.

“Kami mengambil langkah besar lainnya dengan peluncuran global Renault Kiger, SUV kelas B-segmen baru kami yang akan menonjol sebagai SUV sporty yang cerdas, memukau dan menarik,” kata Mamillapalle.

Mamillapalle memiliki keyakinan Renault Kiger akan mengikuti jejak Duster yang telah berhasil menjadi contoh SUV yang dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia, Renault Kiger akan kembali menjadi salah satu SUV yang terjangkau oleh pelanggan.

“Kami berharap dapat membangun dan meningkatkan basis pelanggan kami dengan produk penuh terobosan ini di Indonesia,” tutupnya.[Go/RES]

Raffi Ahmad Manfaatkan Layanan Home Service Astra Peugeot

Previous article

SPEKTRA FAIR Siap Hadir di 16 Kota Bawa Banyak Promo

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *