Komersial

Hino Kenalkan Flexicab Microbus Berbodi Ambulans & Mobile PCR Lab.

GARDUOTO – Hino hari ini, Selasa (16/02) meluncurkan microbus terbaru dengan bodi serba guna yang dapat dijadikan berbagai macam aplikasi.

Seperti saat ini, Hino Flexicab hadir dengan aplikasi ambulans untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Microbus 4 roda ini bermesin 4.000 CC dengan tenaga 110 PS sehingga sangat handal di medan berat termasuk di jalan lurus yang berjalan panjang.
Hadir dengan ruang kabin yang luas dan sasis lebih panjang.

Hino Flexicab turut dilengkapi dengan suspensi khusus bus, floating body mounting dan stabilizer depan mampu memberikan kenyamanan dan kestabilan bagi pengendara dan penumpang di dalam nya, termasuk bagi pasien yang berada di dalam ambulans ini.

Dengan profil sasis yang tebal dan kokoh. Hino Flexicab memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) atau berat total kendaraan yang besar untuk membawa banyak muatan.

Termasuk dapat digunakan sebagai PCR Lab berjalan yang hari ini turut juga HMSI tunjukan. Kendaraan ini sangat membantu pemerintah dalam meredam pandemi Covid-19 untuk tracing atau mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus COVID-19.

Menurut Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI mengungkapkan Hino sebagai pemain utama dalam Industri kendaraan komersial di Indonesia, telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Mulai dari prosedur pengoperasian baru hingga ide – ide yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini. Gagasan inilah yang akhirnya kita cetuskan melalui kendaraan – kendaraan yang akan membantu dalam memerangi pandemi ini dan untuk Indonesia Bebas Covid-19,” papar Santiko.

Sementara itu CSR Hino Indonesia, mendonasikan Ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bus Sekolah kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

Penyerahan dilakukan bertepatan dengan kegiatan Hino Untuk Indonesia Bebas COVID-19 Product Showcase, HMSI turut juga memberikan donasi kendaraan dalam rangka kegiatan Corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa 1 unit ambulans kepada PMI.
Penyerahaan 1 unit ambulans ini menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19.

Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19.

Selain itu ambulans ini juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program – program emergency PMI untuk melawan Covid-19.

Serah terima bantuan Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI, Johnny Darmawan.

“Program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat. Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan ambulans ini dengan harapan dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat,” Ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI

Tidak hanya kepada PMI, Hino turut juga memberikan bantuan kepada anak autis. Hino Indonesia memberikan donasi one unit kendaraan Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center.

Bus ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi siswa kurang mampu yang mengalami kesulitan perjalanan ke dan dari sekolah akibat minimnya sarana transportasi yang aman dan bus juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah.
Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita.

Kendaraan ini pada nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar – Jawa Tengah.

Sesuai slogan #HINOalwayswithYOU, Hino sendiri senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh elemen perusahaan Hino Indonesia baik itu HMSI dan juga HMMI dengan mengimplementasikan program CSR untuk tujuan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia.[Go/RES]

Mitsubishi New Pajero Sport Segera Distribusikan Ke Dealer

Previous article

PO Sumber Alam Kenalkan Hino Bus R260 Bio Smart & Safe Bus

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *