Komunitas

XSR 155 Motoride, Keliling Kota Sambil Belajar Custom Lifestyle

GARDUOTO – Aktivitas XSR 155 Motoride adalah memadukan kegiatan custom atau modifikasi pada XSR 155 kesayangan mereka untuk mengikuti exclusive mini-touring terbatas yang berlangsung, Sabtu (23/01).

Keduanya dipadukan Yamaha melalui aktivitas XSR 155 Motoride dengan mengajak konsumen XSR 155 yang sudah melakukan custom atau modifikasi pada XSR 155 kesayangan mereka untuk mengikuti exclusive mini-touring terbatas ini yang dilaksanakan pada Sabtu 23 Januari 2021.

Acara ini menerapkan aturan protokol kesehatan dan aturan dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat, dalam ruang lingkup yang sangat terbatas, baik dari sisi peserta dan durasi event. Exclusive mini-touring terbatas ini diikuti oleh konsumen spesial XSR 155 dan media.

Di XSR 155 Motoride ini, para pengguna XSR 155 itu melakukan exclusive mini-touring di seputar Jakarta dan berkesempatan istimewa mengunjungi bengkel modifikasi kenamaan.

Serta mendapatkan banyak pengetahuan mengenai dunia custom dari builder yang tergabung dalam Yard Built Indonesia yang hadir di event ini yaitu Andi Akbar/Atenx (Katros Garage), Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizky Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Custom).

Kegiatan ini dimulai dari Kaffeine Kline, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Riding mengelilingi sejumlah jalur di area ibukota, lalu partisipan menuju bengkel Studio Motor yang membuat custom XSR 155 bergaya café racer “The Luchador”.

Selain itu, pengguna XSR 155 yang sangat antusias di event ini juga hang out di SM Coffee & Eatery milik Studio Motor.

Tak ketinggalan, mereka juga dapat melihat tampilan XSR 155 genre tracker “Delta Project” dari Katros Garage, modifikasi motor XSR 155 “Rhodey” karya Lemb Inc dan “Urban Tracker” yang dibuat oleh 32 Custom.

Besarnya talenta builder yang masuk dalam Yard Built Indonesia membuat peserta pun aktif berdiskusi mengenai proses pembuatan motor yang telah diubah dengan bermacam tema dan konsep itu, sebagai tambahan ilmu berharga mengenai custom XSR 155.

Builder Andi Akbar/Atenx mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan modifikasi XSR 155.

”Perkembangan modifikasi Yamaha XSR 155 di Indonesia sekarang bisa dibilang cukup bagus karena dari pertumbuhan usaha bengkel-bengkel temen-temen modif yang simpel permintaannya cukup banyak. Yang punya XSR 155 yang di custom cukup banyak ya. Masyarakat antusias dengan XSR 155 karena motor ini punya beberapa fitur yang cukup high seperti shock depan upside down dan lainnya. Body style bukan yang terlalu klasik juga tapi tidak terlalu modern juga jadi di tengah-tengah. Anak-anak bilang tampilan klasik dibalut teknologi modern,” paparnya.

Sedangkan builder Donny Ariyanto dari Studio Motor menyebutkan event XSR 155 Motoride dan Yard Built Indonesia bagus untuk perkembangan modifikasi. Programnya keren, bisa merangsang minat teman-teman pengguna XSR 155 untuk dapat gambaran atau inspirasi kalau mau custom atau modifikasi.

XSR 155 enak buat di custom. Harusnya di Yard Built Indonesia sesi ke-2, bisa lebih pecah ya. Kita pelaku otomotif terutama roda dua berharap keterlibatan APM bisa lebih bagus lagi.

“Yamaha dengan Yard Built udah nunjukin sesuatu dan melibatkan beberapa workshop, nantinya juga akan ada lebih banyak lagi workshop yg terlibat. Bisa lebih memajukan dunia custom Indonesia, ini pergumulan dunia laki-laki,” ungkapnya.

Konsumen XSR 155, Rangga Gusman Rusmana, pun menuturkan rasa senangnya bisa berpartisipasi.

”Acara ini tentunya acara yang ditunggu-tunggu oleh rider XSR 155. Event XSR 155 Motoride ini adalah event riding resmi pertama Yamaha yang saya ikuti. Saya merasa banyak mendapat banyak tambahan wawasan dan jaringan dari event ini. Harapannya ke depan bakal lebih sering diadakan dan lebih besar lagi, atau bekerjasama dengan komunitas XSR yang sudah aberkembang,” sebut pria berusia 36 tahun itu.[Go/RES]

Ini Cara Merawat Mobil Saat Menghadapi Cuaca Buruk Ala Auto2000

Previous article

SPEKTRA FAIR Virtual Akan Hadir di 7 Kota Besar Dengan Bertabur Bonus

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *