Mobil

Ini Cara Pintar Jaga Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi

GARDUOTO – Mungkin Anda adalah salah satu yang sedang mempunyai niat membeli kendaraan bekas diawal tahun.

Memang membeli mobil bekas tergolong gampang-gampang susah. Gampang bagi calon pembeli yang sudah mengerti mesin mobil.

Susah bagi orang yang tidak terlalu akrab dengan mobil. Tidak heran jika pembeli yang tidak mengerti mobil justru terjebak dengan mobil bekas yang menjadi beban.

Mulai dari kerap mengalami kerusakan hingga masalah yang tiba-tiba saja terjadi. Bagi yang paham mungkin sudah mengerti seluk-beluk cara membeli mobil bekas yang sesuai keinginan. Namun akan jauh berbeda bagi orang yang tidak mengerti kondisi mobil bekas.

Umumnya mereka akan mengandalkan relasi atau bengkel untuk memberikan pertimbangan. Cara ini memang solutif tapi otomatis akan menambah biaya pengeluaran. Padahal penambahan biaya pengeluaran adalah hal yang paling dihindari oleh pembeli mobil bekas.

Padahal ada salah satu cara yang cukup praktis jika ingin yakin dalam membeli mobil bekas yakni memerikan servis rutin mobil yang diincar. Catatan riwayat servis sangatlah penting karena Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut melakukan perawatan yang rutin.

Baik itu servis rutin yang dilakukan di bengkel resmi atau tidak. Jika perawatan rutin dilakukan maka bisa dipastikan bahwa kondisi dan performa kendaraan tersebut lebih prima meskipun dalam status bekas.

Dan terbukti mobil yang memiliki catatan servis yang baik jauh lebih dihargai dan lebih dipercaya oleh konsumen mobil bekas.

Ini terbukti dari penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander yang depresiasinya tergolong rendah. Hal itu terjadi kebanyakan kondisi bekas Mitsubishi Xpander masih tergolong prima berkat servis rutin.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto mengatakan untuk menjaga resale value (harga jual kembali) kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

“Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya,” ungkapnya.

Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil Anda akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik.

Calon pembeli mobil bekas, biasanya kerap menjadikan parameter ini untuk mengukur kualitas kendaraan.

Bahkan tak sedikit dari calon pembeli akan meminta track record dari mobil yang akan dibeli. Nah, untuk menunjang hal itu, histori servis ini bisa diakses di semua bengkel resmi oleh konsumen mobil bekas.

Bukan hanya itu saja, kondisi kabin mobil yang mulus dan terawat juga akan mempengaruhi harga jual kembali.

Apabila dirasa perlu, cobalah sesekali dalam 6 bulan lakukan perawatan ke salon mobil untuk merawat interior (termasuk jok kulit) dan eksterior (termasuk ruang mesin).

Boediarto menambahkan, pemilik bisa menjaga umur mesin dan performanya dengan sangat mudah, yakni memastikan kualitas bahan bakar yang dimasukkan.
“Dengan menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual membuat performa mesin terjaga,” ujar Boediarto

Dia mengatakan saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang memberikan layanan servis Smart Package buat Mitsubishi Xpander.

Layanan ini berupa servis rutin yang tidak mengenakan biaya. Tidak heran jika konsumen Mitsubishi Xpander banyak yang memanfaatkan program tersebut.

Kabar baiknya paket tersebut tidak akan hilang meskipun Mitsubishi Xpander tersebu telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya paket tersebut melihat dari nomor mesin mobil bukan nama dari pemilik mobil.[Go/RES]

Mobil Anda Tidak Ingin Rem Blong, Ini Tipsnya

Previous article

Setelah Sempat Tertutup, Jalan Menuju Majene Bisa dilalui Ini Rinciannya

Next article

You may also like

More in Mobil

1 Comment

  1. Terimakasih sudah berbagi informasi.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *