MobilMobil Baru

Produk Kembar Besutan Toyota & Daihatsu Dapat Apresiasi Menperin

GARDUOTO – Kolaborasi Toyota dan Daihatsu kembali menetaskan produk kembarnya yang dirakit secara lokal yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Munculnya dua produk ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dirinya mengatakan bahwa produk Raize-Rocky  rmerupakan bukti kuat sebuah komtimen untuk terus melakukan inovasi investasi berkelanjutan, penyerapan tenaga kerja, menggandeng mitra lokal untuk memperkuat struktur industri otomotif nasional.

“Raize-Rocky merupakan kendaraan di bawah 1.500 cc yang punya pangsa pasar besar di Indonesia sebesar 34,1% utk periode Jan-Feb 2021. Dengan mengusung model SUV yang akan memenuhi ekspektasi customer terkait ketangguhan dan kelincahan,” tegasnya saat membuka perkenalan produk kolaborasi Raize-Rocky secara virtual, Rabu (28/04).

Gumiwang menambahkan dengan hadirnya Raize-Rocky tentunya akan memperkuat oposisi Indonesia sebagai basis produksi sehigga memperbesar peluang ekspor dengan negara FTA, dan lebih banyak lagi pemasok lokal termasuk industri kecil dan menengah dalam rantai operasi bisnis toyota dan daihatsu di Indonesia.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Daihatsu-Toyota serta Astra atas perkenalan dua produk ini. Kami berharap ini akan memberikan dampak positif sekaligus dukung perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” tegas Menperin.

Dalam rangka meningkatkan produksi dalam negeri pemerintah telah menerbitkan relaksasai PPnBM yang berlaku mulai 1 Maret – 31 desember 2021 untuk kendaraan bermotor roda empat dengan kapastias mesin sampai dengan 1.500cc dan mulai 1 april relaksasi tersebut diperluas sampai dengan kapasitas mesin 2.500cc.

Sampai akhir Maret terjadi peningkatan penjualan signifikan 140% dari penjualan bulan Februari 2021. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi pemulihan sektor Industri otomotif sehingga akan mampu mendongkrak perekonomian

“Sebagai peserta relaksasi PPnBM saya harap Daihatsu berkomitmen meningkatkan lokal komponen lebih dari 70% termasuk engine, bodi, sasis, dan transmision,” tutupnya.[Go/RES]

DFSK Raih SPK Sebanyak 458 Di IIMS Hybrid 2021

Previous article

Yamaha MT-15 Punya Warna Baru Yang Lebih Agresif

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *