Bedah OtoMotor

Mencoba Langsung Performa Suzuki Nex Crossover di Cibubur


GARDUOTO – Setelah resmi diperkenalkan, akhirnya Suzuki Indonesia memberikan kesempatan kepada Garduoto.com untuk melakukan test ride Nex Crossover, Rabu (15/12) di area Kota Wisata, Cibubur Jawa Barat.

Dimana Suzuki memberikan kesempatan agar kita memilih rute sendiri untuk mengetes motor ini.

Mengambil jalan didaerah perumahan Kota Wisata begitu nyaman. Namun kami tertantang untuk mengendarai di jalan yang bukan aspal, namun lebih ke jalan tanah.

Nah setelah memasuki jalan tanah motor ini masih sangat stabil dikendarai, walaupun jujur badan dan motornya tidak imbang.

Tetapi motor ini bisa memberikan kestabilan saat di jalan tanah. Walau desain bodinya ramping, motor lincah diajak bermanuver.

Ini dikarenakan memang didesain sebagai skutik semi off-road, Suzuki Nex Crossover terasa sedikit kurang nyaman saat melintas di aspal licin.

Maklum saja, pakai ban berjenis dual purpose. Namun masih aman untuk dikendarai.

Setelah melaju beberapa kilometer, rombongan tiba di jalur tanah bercampur bebatuan. Di sini Suzuki Nex Crossover terasa masih cukup nyaman.

Desain yang ramping didukung penggunaan ban yang tepat membuat motor sangat nyaman diajak melibas jalur yang cukup sulit untuk ukuran skutik bermesin 115cc.

Beberapa kali motor harus melintas di jalur yang cukup curam. Tapi motor teranyar dari Suzuki ini cukup bertenaga untuk melibas jalur.

Secara keseluruhan Suzuki Nex Crossover cukup nyaman untuk melintasi medan yang cukup berat, terlebih di jalan perkotaan. Bila mesti disayangkan, putaran bawah motor kurang responsif dan suara yang dikeluarkan sedikit menggerung.

Di atas kertas, sektor dapur pacu mengandalkan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc 1-cylinder SOHC. Menjanjikan tenaga 6,9 kW (9,2 dk) pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm di 6.000 rpm. Banderolnya Rp17,9 juta.[Go/RES]

Asuransi Astra Raih Sertifikasi ISO 27001:2013 Karena Sistem Keamanan

Previous article

Hujan Deras, Pengemudi Wajib Konsentrasi Penuh Agar Tetap Aman

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *