KomunitasMobil

Komunitas Honda Mobil Gelar Kegiatan Sosial Sumbangkan Fasilitas Cuci Tangan

GARDUOTO – Pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda-tanda akan pergi dari Indonesia membuat Komunitas mobil Honda kembali melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut dengan menyumbangan fasilitas cuci tangan untuk Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 15 Desember 2020.

Kali ini, komunitas mobil Honda bekerjasama dengan PAM JAYA menyerahkan sebanyak 45 fasilitas cuci tangan sebagai dukungan untuk pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat yang nantinya akan mengunjungi Monas di era normal baru.

Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan.

Sejalan dengan karakter komunitas mobil Honda, fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.

Pemberian fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Komunitas Mobil Honda, Erick Nainggolan, kepada Muhammad Isa Sanuri selaku Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional, serta dihadiri oleh Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili dan Linda Nurhandayani, Manager Humas PAM JAYA.

Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan kegiatan sosial hari ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas bersama dengan Honda Prospect Motor untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik.

“Kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengingatkan untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era normal baru,” paparnya.

Sementara Linda Nurhandayani, Manager Humas PAM JAYA mengatakan PAM JAYA sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta yang memberikan pelayanan bersih perpipaan kepada masyarakat DKI Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan secara menyeluruh dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kami gembira dan bangga dapat bekerjasama dengan pihak UPK Monas dan teman-teman komunitas mobil Honda, sehingga fasilitas tempat cuci tangan ini dapat dibangun dan didedikasikan untuk kebutuhan publik,” tegas Linda.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional, Muhammad Isa Sanuri mengatakan kami berterima kasih atas bantuan dari teman-teman Komunitas Mobil Honda yang telah menyumbangkan 45 unit fasilitas cuci tangan berupa wastafel pedal di beberapa titik area Monas.

“Kami berharap dengan adanya bantuan fasilitas cuci tangan dari teman-teman Komunitas Mobil Honda, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh publik ketika nanti Monas sudah dibuka kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, komunitas Honda telah melakukan sumbangan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi, termasuk di halte TransJakarta di 5 lokasi di Jakarta, Kawasan Wisata Dieng, Jawa Tengah, dan kawasan wisata di area Bogor, Jawa Barat.

Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.[Go/RES]

Mendekati Libur Akhir Tahun, Jasa Marga Siap Tindak Tegas Kendaraan ODOL

Previous article

Moto Guzzi V7 III Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Kaget

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *