Berita Unik

Sejarah Mobil Mulai ‘Minum’ Bensin Pertama Kali, Ini Tahunnya

GARDUOTO – Mesin bensin stasioner pertama yang dikembangkan oleh Carl Benz adalah unit satu silinder dua langkah yang dijalankan pertama kali pada Malam Tahun Baru 1879.

Benz meraih begitu banyak kesuksesan komersial dengan mesin ini sehingga ia dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk mimpinya menciptakan mobil ringan yang didukung oleh mesin bensin di mana sasis dan mesin membentuk satu kesatuan.

Fitur utama dari kendaraan dua tempat duduk, yang diselesaikan pada tahun 1885, adalah mesin empat langkah silinder tunggal berkecepatan tinggi yang dipasang secara horizontal di bagian belakang, rangka baja tubular, roda diferensial, dan tiga roda
dengan ujung kawat.

Output mesin adalah 0,75 hp (0,55 kW). Rincian termasuk slide masuk otomatis, katup buang terkontrol, pengapian vibrator listrik tegangan tinggi dengan busi, dan pendingin evaporasi air / thermo siphon.

Mobil pertama

Pada tanggal 29 Januari 1886, Carl Benz mengajukan paten untuk “kendaraan bertenaga mesin gas” miliknya. Paten – nomor 37435 – dapat dianggap sebagai akta kelahiran mobil.

Pada bulan Juli 1886 surat kabar memberitakan tentang perjalanan publik pertama dari Mobil Motor Benz Paten roda tiga, model no. 1.[Go/Nuh]

Motor Listrik Pintar NIU Coba Peruntungan di Pasar Indonesia

Previous article

BMW Astra Gelar Joyfest 2020 Untuk Manjakan Konsumennya

Next article

You may also like

More in Berita Unik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *