Berita Unik

Hyundai Hadirkan Program Pelatihan dan Magang di Bidang Teknologi Otomotif

GARDUOTO – Pada Rabu (9/6/2021) kemarin, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan Automobile Technology Training & Internship, sebuah program untuk meningkatkan pendidikan dan mengasah keterampilan khususnya di bidang otomotif dan alih teknologi.

HMMI akan melaksanakan program magang, berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi guna memberikan pengalaman kerja langsung bagi para peserta magang.

Automobile Technology Training & Internship merupakan program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dari Hyundai. Program ini akan memberikan kesempatan magang selama enam bulan bagi 50 lulusan SMK di Bekasi setelah melakukan pelatihan teknologi otomotif. Serta membuka kesempatan sebagai pekerja tetap bagi peserta setelah melalui tahap evaluasi lebih lanjut.

“Kami memiliki komitmen yang kuat dimana Hyundai selalu berinisiatif meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan sumber daya manusia di Indonesia. Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Bekasi atas dukungannya untuk pelaksanaan program ini kedepannya.” kata Yoon Seok Choi, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, dalam siaran pers Rabu (9/6/2021).

Sebelumnya, HMMI telah memilih para peserta binaan dengan kriteria rekrutmen yang berlaku melalui proses screening dan wawancara. Para peserta yang terpilih akan mendapatkan pelatihan yang terdiri dari teori dan praktek selama periode pelaksanaan program magang.

Selama mengikuti program pelatihan, peserta akan mendapatkan materi berupa teori dan pelatihan praktik. Sedangkan untuk materi pelatihan terbagi menjadi body, Paint, Assembly, Engine, dan Maintenance, yang terdiri dari pengetahuan tentang industri otomotif, wawasan proses produksi, induksi tentang keselamatan, dan keahlian yang mendalam sesuai dengan departemen masing-masing.

Peserta akan memulai masa magang di HMMI sesuai divisi terkait selama enam bulan. Tim rekrutmen akan mengevaluasi kinerja peserta selama pelatihan. Peserta yang telah memenuhi standar performa kerja di HMMI akan berkesempatan untuk bekerja sebagai karyawan HMMI.

Menyangkut program magang dan pelatihan dari HMMI, hal ini mendapat sambutan yang sangat positif dari Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung upaya Hyundai dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program ini. Kami memahami bahwa program ini sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan ketenagakerjaan,” papar Eka Supria Atmaja, yang juga dikutip dari pers rilis. (GO/Gie)

Pengembang Game Fortnite Gunakan Teknologinya untuk Kendaraan Listrik

Previous article

Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Setelah Diskon PPnBM 50%

Next article

You may also like

More in Berita Unik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *