MotorMotor Baru

Ini Alasan AHM Masih Pertahankan Mesin 110cc di All New Honda Scoopy

GARDUOTO – All New Honda Scoopy yang baru saja diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan penyegaran yang cukup melimpah.

Penyegaran pada generasi ke-5 ini yang paling besar adalah penggunaan sasis enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) dan berbagai penyematan fitur canggih motor zaman sekarang.

Sedangkan pada bagian mesin Honda Scoopy masih mengandalkan mesin terkecil, yaitu mesin 110 cc. Padahal sudah banyak kompetitornya yang meninggalkan mesin tersebut dan melompat ke mesin 125 cc.

Penggunaan mesin tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya Honda punya alasannya. Menurut survei, konsumennya masih menyukai mesin 110 cc pada Honda Scoopy.

Terlebih lagi memang fungsi utama skutik ini adalah sebagai alat transportasi dalam kota saja.

“Jadi memang sat ini kita ketahui sepeda motor dipakai alat transportasi yang efisien dan efektif. Dari hasil survey kustomer kami bahwa mesin 110 cc itu sangat efisien dan juga bertenaga jadi kita masih tetap mempertahankan mesin 110 cc,” tegas Executive Vice President Director, Johannes Loman dalam peluncuran virtual All New Honda Scoopy pada Selasa (12/11).

Adapun mesin yang dipakai Honda Scoopy sekarang diklaim generasi terbaru mesin injeksi 110cc enhanced Smart Power (eSP) berpendingin udara.

Mesin yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis ini dapat menghasikan tenaga 6,6 kW / 7.500 rpm dan torsi 9,3 nm / 5.500 rpm.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nilai jualnya adalah irit BBM. Konsumsi bahan bakar Honda Scoopy mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.
Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000.-

Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem.

Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,750,000.-[Go/RES]

Ada Covid-19, Hino Customer Satisfaction Contest 2020 digelar Berbeda

Previous article

Masuk Bulan November, Mitsubishi Berikan Berbagai Tawaran Menarik

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *