Sport

Morbidelli Berhasil Atasi Duo Suzuki untuk Jadi Jawara di MotoGP Aragon

GARDUOTO – MotoGP 2020 akan kembali digelar di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Minggu (25/10) malam ini.

Balapan MotoGP Teruel kali ini memang sangat seru. Dimana pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami menjadi yang terdepan memimpin balapan.

Namun begitu balapan baru saja dimulai saat Nakagami memimpin balapan harus membuka helmnya karena terjatuh.

Balapan selanjutnya dipimpin oleh Franco Morbidelli dari Yamaha yang berhasil mengambil posisi Alex Rins diposisi kedua sebelum Nakagami terjatuh.

Hingga memasuki lap ke-3 posisi terdepan belum juga berubah. Morbidelli, Rins dan diikuti oleh Joan Zarco dari tim Ducati diposisi ketiga.

Masuk di lap 5 Maverick Vinales dari tim Yamaha harus merelakan posisinya diurutan ke-4 harus diambil oleh Joan Mir dari Suzuki.

Di lap ke 6 posisi Vinales kembali direbut oleh Alex Marquez dari Honda dibuntuti oleh sehingga posisinya turun menjadi ke-6 diikuti oleh Fabio Quartararo diposisi ke-7.

Masuk ke lap 8 posisi belum berubah diurutan terdepan. Morbidelli terus menjaga jarak dengan Alex Rins hingga +0.498 detik.

Sementara itu Mir berhasil mengambil posisi Zarco yang sejak lap sebelumnya sudah ditempel ketat. Zarco sendiri harus berjibaku mempertahankan posisinya yang terus ditekan Marquez.

Dan benar saja di lap 11 Zarco harus merelakan posisinya berhasil direbut oleh Marquez yang terus menekannya.

Namun masuk di lap 13 kesialan menimpah Alex Marquez karena terjatuh saat memasuki tikungan dan membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Quartararo sendiri di lap 15 yang terus merangsak kedepan ternyata tanpa disadari posisinya diambil oleh Miguel Oliveira dari KTM dan posisi El Diablo turun menjadi kedelapan.

Ketika balapan tinggal tersisa 5 lap lagi posisi terdepan masih dikuasai oleh Morbidelli yang berbeda jarak dengan Rins 0.978 detik saja.

Morbidelli mencoba sekuat tenaga untuk menjauhkan posisinya dari Rins yang terus mengejar dan mencoba merebut posisinya diurutan pertama.

Balapan sendiri terasa monoton karena memang semua posisi tidak ada yang berubah disisa lap. Malah posisi Morbidelli semakin merenggang dengan Rins hingga +1.708 detik disisa lap tinggal 2.

Dan akhirnya Morbidelli berhasil menyentuh garis finish pertama diikuti duo Suzuki Rins dan Mir.[Go/RES]

Posisi Akhir Balap :
1  21  F. MORBIDELLI
2  42  A. RINS
3  36  J. MIR
4  44  P. ESPARGARO
5  5   J. ZARCO
6  88  M. OLIVEIRA
7  12  M. VIÑALES
8  20  F. QUARTARARO
9  27  I. LECUONA
10 9   D. PETRUCCI

Pebalap Honda : Gahar Saat Balapan, Santun Saat dijalan Umum

Previous article

Raffi Ahmad didapuk Sebagai Ambasador Mandalika Racing Team

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *