KomunitasMobil

Puluhan Mobil Komunitas ‘Serbu’ Markas Kodiklat Bandung

GARDUOTO – Menyambut HUT-75 Tentara Nasional Indonesia, puluhan mobil komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) dan sejumlah komunitas otomotif menyerbu Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD) yang berlokasi di Bandung pada Senin (05/10).

Adapun acara ini terselenggara atas kerjasama Kodiklat TNI-AD dan Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) dan sejumlah komunitas otomotif lainnya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bingkisan sembako kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Warakawuri dan Kaum Dhuafa.

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Lahir TNI RI dan membantu masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19.

“Atas izin bapak Kasad, hari ini setelah pelaksanaan upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75,” tegas Kodiklat TNI-AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Selain itu, mereka juga memberikan tali kasih berupa dana tambahan untuk uang kas LVRI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa sayang dan hormat kepada para pejuang veteran yang sangat berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di kesempatan kali ini, uniknya para anggota PI.ONE mendandani mobilnya dengan desain-desain sejumlah unit divisi yang ada di TNI seperti Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara, serta Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha.

Desain ini merupakan sebagai bentuk dukungan komunitas mobil SUV tersebut kepada TNI AD yang bertugas menjaga kedaulatan negara.

“Saya berterimakasih kepada Putranto sebagai Penasehat PI.One yang sudah memfasilitasi kegiatan baksos kali ini. Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad dalam membantu masyarakat,” ujar Ketua Umum PI.One, R Wahyu Haryadi.

Haryadi juga bercerita kalau PI.One sekarang ini sudah memiliki 34 chapter di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 3.000 anggota.

Kemudian selama mereka melakukan kegiatan di area Kodiklat, tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.[Go/RES]

Hino Indonesia Kini Hadirkan Layanan 3S di Marketplace

Previous article

New Ignis Supergiveaway di IMX 2020 Dapat Ubahan Keren, Ini Komentar Suzuki

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *