Bengkel

Odometer Melebihi 50.000 Km, Perhatikan Komponen Ini

GARDUOTO – Bagi Anda yang memiliki kendaraan mungkin kurang memperhatikan odometer. Padahal ini adalah salah satu komponen penting untuk diperhatikan.

Nah apabila mobil dengan jarak tempuh melewati 50.000 km komponennya harus diperhatikan secara lebih seksama lantaran sudah menempuh berbagai kondisi jalan.

Dalam kurun waktu tersebut, bisa saja mobil AutoFamily pernah mengalami kejadian yang ekstrem seperti melewati lubang dengan kecepatan tinggi atau genangan air yang dalam. Perlahan komponen kendaraan akan mengalami penurunan kondisi.

Akibatnya adalah potensi kerusakan bisa terjadi kapan saja, seperti di bagian mesin, suspensi, rem, dan kemudi.

Termasuk pula sistem pendukung kendaraan lainnya seperti aki, wiper, radiator, alternator, dan parts lainnya. Bila dibiarkan, mobil milik AutoFamily bisa mendadak mogok atau dampak lainnya yang berakibat fatal.

Solusi menjaga kondisi mobilnya yang punya ‘jam terbang’ tinggi adalah dengan servis berkala secara rutin.

Pedoman Servis berkala di Auto2000 sudah menetapkan komponen apa saja yang akan diperiksa dalam periode waktu tertentu, sekaligus menggantinya bila diindikasikan tidak layak pakai atau waktunya diganti tanpa perlu menunggu rusak. Dengan begitu, mampu mengurangi kemungkinan bermasalah di kemudian hari.

Dan jangan lupa, komponen yang diganti saat servis berkala merupakan spare parts orisinil sehingga sanggup mempertahankan performa mobil dengan baik.
Termasuk, servis berkala secara teratur biasanya menjadikan value/nilai jual kembali kendaraan lebih baik, terlebih ditunjang dengan adanya historis servis yang tersimpan dengan baik di database Auto2000.

Spesial untuk AutoFamily yang memiliki mobil Toyota dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km bisa memanfaatkan Paket SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) yang berlaku hingga 30 September 2020. Paketnya terdiri atas:

– SPONTAN A berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 2x servis berkala kecil mulai dari Rp 1,8 juta.

– SPONTAN B berlaku selama 1,5 tahun, terdiri dari 1x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 2.4 juta.

– SPONTAN C berlaku selama 3 tahun, terdiri dari 3x servis berkala kecil dan 1x servis berkala besar mulai dari Rp 3,8 juta.

Sebagai informasi, servis berkala kecil adalah servis berkala di luar servis berkala besar (60.000, 70.000, 90.000, 100.000 km dan seterusnya).
Sementara servis berkala besar adalah servis berkala kelipatan 40.000 km (80.000, 120.000, 160.000 km dan seterusnya).

Paket SPONTAN berlaku khusus untuk kendaraan yang sudah tidak memiliki kuota free service atau odometer di atas 50.000 km. Selain itu, paket ini hanya bisa digunakan melalui Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket dengan memasukkan kode promo SPONTANHEMAT pada halaman check out.

Untuk 20 pembeli pertama Paket SPONTAN akan memperoleh tambahan merchandise die cast THS – Auto2000 Home Service secara gratis. Syarat dan ketentuan berlaku, dan AutoFamily bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di laman Paket SPONTAN.

“Urusan Toyota lebih mudah, segera manfaatkan Paket SPONTAN. Paket ini memberikan opsi gabungan servis berkala besar dan kecil dengan harga yang terasa ringan di kantong AutoFamily. Silakan gunakan kode promo yang tersedia hanya di website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu (12/9/2020).[Go/RES]

Tingkatkan Pelayanan, Tristar Transindo Luncurkan Jasa Towing 24 Jam

Previous article

Sepeda Masuk Tol Jagorawi, Ini Jawaban Jasa Marga

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *