Komersial

Pasar Kendaraan Komersial ‘Rontok’, Fuso Justru Meningkat Penjualannya

GARDUOTO – Pasar otomotif semuanya rontok karena dihantam pandemi Corona Covid-19. Ini berlaku bagi kendaraan penumpang dan kendaraan komersial.

Ini juga yang dirasakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB mengatakan bahwa sampai dengan Juli lalu perkembangan penjualan kendaraan niaga, truk khususnya.

Kalau dilihat data memang turun cukup drastis yaitu kurang lebih turun 45 persen dari volume sebelumnya yang rata-rata 7.200 unit di 2019 menjadi 4.000 di tahun ini.

“Harus diakui ini merupakan suatu penurunan yang sangat besar dan sangat berat untuk pelaku bisnis otomotif khususnya kendaraan niaga di Indonesia,” tegas Duljatmono.

Lanjutnya, ini harus kita sikapi walau situasi ini berat secara volume tapi harus disikapi dengan semangat positif dan anggap sebagai tantangan untuk terus maju.

Di tengah kondisi pasar yang sulit ini, KTB mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan market share 48,8 persen.

Namun Duljatmono menjelaskan angka tersebut naik dibanding perolehan tahun lalu sebesar 43,2 persen.

“Jadi meningkat hampir 5 poin dibanding tahun lalu. Kami bersyukur masih bisa melakukan transaksi dengan konsumen dan mempertahankan posisi sebagai market leader di pasar kendaraan niaga Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa total penjualan Mitsubishi Fuso selama Januari-Juli 2020 sebesar 13,646 unit.[Go/RES]

Suzuki ‘Semprot’ 1.101 Unit Angkot Agar Bersih dari Covid-19

Previous article

Sambut Harpelnas, Wahana Honda Kasih Program Spesial untuk Konsumen

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *