MobilMobil Baru

Benarkah Sonet Akan dijual di Indonesia? Ini Kata KIA Indonesia

GARDUOTO – KIA yang baru saja memulai gerakannya dibawah bendera Indomobil ini mempunyai banyak rencana di Indonesia.

Selain mengembangkan jaringan dealer untuk memudahkan melakukan layanan kepada konsumen, KIA juga telah meluncurkan produk barunya yaitu KIA Seltos Januari lalu.

Namun dengan agresifitas yang dilakukan walaupun masih dimasa pandemi covid-19 ini KIA akan terus memperkenalkan produk barunya.

Salah satunya adalah KIA Sonet yang digadang-gadang akan meluncur setelah KIA Seltos. Produsen mobil asal Korea Selatan ini telah memasarkan Sonet di India dan dapat tanggapan positif.

Menurut Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia), Ario Soerjo dalam diskusi virtual bersama Forwot, Kamis (27/08) mengatakan bahwa ada kemungkinan Sonet akan meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, bila pihaknya telah melakukan studi terkait kehadiran Sonet di tanah air.

“Kita sudah melakukan studi terkait Sonet. Mobil ini juga sudah diuji jalan di Indonesia. Nah, biasanya jika sudah diuji sekitar 90 persen masuk Indonesia. Kami berharap hal ini dapat terealisasi jadi konsumen semakin banyak pilihan,” tegas Ario.

Ario juga menegaskan bahwa Sonet terbilang cocok dengan market Indonesia. Pasalnya mobil ini disebutnya memiliki banyak kelebihan seperti dari fitur, teknologi juga harga.

“Jika masuk ke Indonesia Kia Sonet kemungkinan akan menyentuh beberapa segmen, baik crossover maupun SUV,” ujar Ario.

Memang kalau dilihat spesifikasinya Kia Sonet terbilang sebagai produk yang sesuai dengen segmentasi Indonesia sebagai kendaraan 7-penumpang. Di mana saat ini SUV di Indonesia sedang tumbuh.

Sementara untuk kapan peluncurannya, Ario tidak memberikan jawaban yang gamblang.

Sebagai informasi, Kia Sonet memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.647 mm. Dan untuk whellbasenya mencapai 2.500 mm.

SUV yang bakal jadi pesaing Suzuki XL7 ini memiliki ground clearance 211 mm dan tanki bensin berkapasitas 45 liter. Sedangkan dapur pacu, Kia Sonet menggendong beberapa pilihan mesin.

Pertama ada mesin 1,2 liter bensin dan 1.0 liter turbo (T-GDI) bensin, dan 1,5 liter diesel.

Pilihan lain yaitu mesin 1,2 liter bensin akan dibekali transmisi manual 5-percepatan, sedangkan 1,5 liter diesel ditambah transmisi manual 6-percepatan dan otomatis.[Go/RES]

Kuatkan Ekonomi di Sukabumi, Kedubes China Serahkan 2 Unit DFSK Super Cab

Previous article

CBU MT-07 & MT-09 2020 Resmi Mengaspal Untuk Lengkapi MT Series

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *