Autoshow

EICMA Akhirnya Resmi ditiadakan Tahun Ini

GARDUOTO – Virus Corona yang merebak hampir diseluruh belahan dunia membuat beberapa acara besar otomotif dibatalkan.

Setelah Intermot mengumumkan pembatalan tahun ini, kini giliran EICMA harus harus menelan pil pahit dengan alasan serupa, karena pandemi virus corona yang hingga kini belum membaik.

Adapun pengumuman yang dilakukan oleh panitia pada 26 Juni lalu dan bakal kembali digelar tahun depan. Tepatnya pada 11 – 14 November 2021, di Fiera Milano, Rho, dari jadwal semula yang ditetapkan yakni 3-8 November 2020.

Dapat terlihat sebenarnya bakal gagalnya pameran akbar industri sepeda motor dunia sebenarnya sudah terlihat, sejak BMW dan KTM mengajukan untuk tidak berpartisipasi pada April lalu.

Kemudian, pihak panitia berupaya untuk tetap menggelarnya dengan terus berdiskusi bersama pabrikan yang masih bertahan untuk semua opsi yang tersedia.

“Kami tidak ingin mempertaruhkan evolusi terkini pada sepeda motor dengan tetap menggelar pameran (EICMA 2020), di tengah kondisi darurat Covid-19. Terpenting adalah melindungi keberlangsungan industri sepeda motor,” tegas panitia EICMA seperti dikutip dari Bikewale.

“Dibatalkannya acara ini demi alasan kesehatan dan keselamatan pengunjung yang hadir, mungkin keputusan (pembatalan) pameran sebuah langkah yang tepat,” tambahnya.

Di sisi lain, pihak penyelenggara Intermot berencana tetap menyelenggarakan pameran secara virtual, nampaknya langkah serupa belum ditunjukkan oleh EICMA.[Go/RES]

Ini Pentingnya Rekomendasi Bahan Bakar Dari Pabrikan

Previous article

Sule Jual Mustang GT Fastback Miliknya Bukan Rugi Malah Untung

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *