Tips

Bersiap New Normal, Ini Kebiasaan Baru yang Harus Dilakukan

GARDUOTO – Dua bulan berlalu sejak pandemi Covid-19 mulai ramai menghantam Indonesia, imbauan untuk berdiam di rumah saja kini sudah berganti menjadi ajakan untuk berdamai dengan virus ini dengn istilah normal baru.

Artinya, kegiatan ekonomi, pendidikan, maupun sektor-sektor lain dalam kehidupan sudah dipersiapkan agar bisa kembali berfungsi secara normal. Tapi dengan penyesuaian perilaku di tengah pandemi Covid-19 dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Mengutip dari salah satu konten sosial media yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengenai apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyosong normal baru.

Yaitu salah satu nya dengan membawa “Tas Siaga Covid-19” dimana tas tersebut berisikan “senjata” perlengkapan pribadi yang dapat melindungi Anda dari paparan virus dan menunjang aktivitas keseharian Anda di tengah pandemi. Adapun tas siaga Covid-19 tersebut berisikan perlengkapan sebagai berikut:

Sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan disinfektan
Masker cadangan
Tisu basah & kering
Alat ibadah
Alat makan & botol minum pribadi
Tas belanja lipat
Kantong untuk masker bekas pakai
Helm pribadi (untuk pengguna ojek)

Setelah mempersiapkan perlengkapan “persenjataan” seperti yang sudah dijabarkan diatas, tentu saja yang tak kalah penting bagi kita saat di luar rumah adalah untuk tetap menerapkan physical distancing kapanpun dan dimanapun kita berada.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyebutkan bahwa physical distancing memainkan peranan penting dalam memperlambat penyebaran virus Covid-19.

Hal penting lain yang harus diingat adalah membiasakan diri untuk selalu kembali mensterilkan tangan setelah menyentuh apapun dan disarankan agar sebisa mungkin tidak menyentuh wajah.

Sebab tangan juga menjadi jembatan utama dalam penyebaran virus Covid-19, seperti yang kita semua ketahui virus ini dapat masuk melalui hidung, mulut, maupun mata jika kita tidak berhenti menyentuh wajah.

Itulah kebiasaan-kebiasan yang perlu Anda mulai terapkah dalam keseharian Anda, demi melindungi keluarga terkasih di rumah dari paparan virus Covid-19 yang berpotensi terbawa dari luar rumah.

Jangan lupa, selain beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan, imbangi juga kesehatan Anda dengan mengonsumsi buah, sayur-sayuran, dan perbanyak minum air putih, sehingga daya tahan tubuh Anda juga tetap kuat dan terjaga.

Pastikan juga Anda dan keluarga memiliki asuransi yang dapat memberikan perlindungan kepada seluruh aspek kehidupan Anda di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian ini.
Asuransi Astra memiliki 5 produk Asuransi yang dapat diakses di GardaOto.com dan dapat menjadi langkah perlindungan untuk Anda dan keluarga, yaitu:

Garda Oto, produk unggulan Asuransi Astra yang memberikan perlindungan untuk mobil Anda;

– Garda Me, produk Asuransi Astra yang memberikan perlindungan diri dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kapan dan di mana saja;

– Garda Edu produk perlindungan terhadap pendidikan si buah hati dari segala risiko yang mungkin terjadi;

– Garda Home produk perlindungan untuk rumah tinggal Anda agar nyaman dan bebas dari khawatir;

– Garda Trip, produk perlindungan untuk perjalanan domestik maupun internasional Anda.

Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan dari pemerintah demi kebaikan bersama. Dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, kita sudah berjasa dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19 di negara kita.

Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat, dan pada akhirnya kita dapat kembali menjalani rutinitas normal seperti sedia kala.[Go/Res]

Bersiap New Normal, DFSK Bagikan Masker dan Thermogun di Serang

Previous article

Normal Baru diyakini Bisa Jadi Suntikan Segar Dunia Otomotif

Next article

You may also like

More in Tips

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *