Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Cara Tepat Memilih Kursi Mobil Anak

GARDUOTO – Di sebagian besar negara, penggunaan kursi mobil yang dirancang khusus untuk anak-anak adalah wajib. Itu karena perangkat keras ini adalah satu-satunya cara untuk melindungi anak-anak di bawah usia tertentu apabila terjadi kecelakaan.

Gagasan kursi mobil untuk anak-anak bukanlah hal baru. Manusia pertama kali bereksperimen dengan mereka pada awal 1930-an.

Tetapi kemudian mereka dirancang bukan sebagai sistem keselamatan, tetapi lebih sebagai kursi pendorong yang dimaksudkan untuk mengangkat anak ke dalam bidang pandang orang tua.

Kursi pertama yang dirancang dengan mengutamakan keselamatan anak diperkenalkan pada awal 1960-an oleh penemu Inggris, Jean Ames. Perangkatnya adalah kursi yang menghadap ke belakang dengan tali berbentuk Y, mirip dengan yang ada di pasaran saat ini.

Sedangkan penemu Amerika Leonard Rivkin mengembangkan pada waktu yang sama sebuah kursi menghadap ke depan yang dibangun dengan kerangka logam.

Saat ini, ada variasi yang tak terhitung jumlahnya, tergantung pada pasar dan produsen. Secara umum, ada serangkaian standar yang mengatur produksi dan penggunaan kursi mobil anak. Usia dan berat anak juga memainkan peran penting dalam cara kursi dirancang.

Perangkat keras entry-level adalah kursi mobil bayi. Solusi ini digunakan untuk bayi yang berusia di bawah dua tahun dan hanya hadir sebagai kursi menghadap ke belakang.

Itu karena, pada usia muda ini, bayi perlu meningkatkan perlindungan untuk leher, punggung, dan kepalanya jika terjadi tabrakan.

Kursi mobil yang dapat dikonversi adalah solusi yang tahan lama, karena konfigurasinya memungkinkan lebih banyak opsi. Bagian yang dapat dikonversi dari namanya berarti dapat digunakan baik sebagai kursi yang menghadap ke belakang atau yang menghadap ke depan.

Setelah anak berusia lebih dari tiga tahun. Biasanya, jenis kursi ini dapat menampung anak-anak dengan berat hingga 40 pound menghadap ke belakang dan hingga 70 pound menghadap ke depan.

Kursi 3-in-1 dalam evolusi versi konversi. Ini dapat digunakan di posisi menghadap ke belakang dan depan, tetapi juga berfungsi ganda (atau tiga kali lipat) sebagai kursi penguat.

Itu berarti dapat digunakan sejak anak dilahirkan sampai ia menjadi cukup dewasa untuk diizinkan menggunakan sabuk pengaman mobil.

Kursi booster dimaksudkan untuk anak-anak dengan berat mulai 30 pound. Ini adalah kursi yang menghadap ke depan dan dapat digunakan sampai anak cukup umur sehingga tidak perlu lagi.

Jadi intinya ketika memilih kursi mobil adalah mengetahui bagaimana dan siapa yang Anda rencanakan untuk menggunakannya.

Berhati-hatilah saaat membuat pilihan, karena Anda akan membutuhkan perangkat keras jenis ini hingga anak Anda setidaknya memiliki tinggi 1,4 kaki (1,4 meter), atau 8 hingga 12 tahun.[Go/Res]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.