Komersial

Selama Corona, Hino Indonesia Lakukan Strategi Jitu untuk Konsumennya

GARDUOTO – Dengan kondisi sekarang hampir semua tersengat pandemi covid 19. Tidak hanya di Indonesia tapi dampaknya sampai seluruh dunia.

“Pandemi ini membuat bisnis kita juga porak poranda. Begitu juga dengan dilihat dari perekonomian juga porak poranda dan paling mengerikan semuanya stuck dan gelombang PHK juga sangat besar,” tegas Chief operation officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo saat Ngovid Bareng Forwot, Rabu (20/05).

Lanjutnya, kalau dilihat dari ekonomi yg turun ini membuat customer kita dampaknya stuck dan growth nya tdk tumbuh.

Di satu sisi masih ada kegiatan-kegiatan untuk transportasinya, memang yg 1 sisi yang bus nya sedang stop tapi sisi lain seperti kargo masih jalan.

Lalu bagaimana dengan Kargo, infrastruktur sudah shinning? persoalannya baru-baru ini sedang distop. Kondisi yang demikian dari hino punya ide inisiatif dalam kondisi yang sepi ini truk masih berjalan berarti para perawatannya juga masih jalan sehingga kita masih melakukan kegiatan yang sifatnya back up supaya perekonomian ini bisa berjalan.

Di awal bulan maret ada komitmen dari vision director kita hino always with you komitmen dari kita yang selalu back up terus dan dari jaringan kita ada sekitar 157 jaringan masih buka dan kita back up semuanya utk operational nya dari truk² kami.

“Kita juga melakukan berbagai macam aktivitas. Saya juga akan melakukan presentasi konten-konten kami Gratis home service kita ada 171 hino siap turun ke jalan. kemudian ada dari 157 workshop kita,” paparnya.

Selain itu memberikan gratis pengiriman spare part, next akibat banyaknya PSBB dibeberapa daerah yang terus berkembang guarantee mobil-mobil kita terhambat sekitar 8500 extend guarantee nya jadi garansinya 6 bulan garansi nya dari bulan mei.

Selanjutnya seluruh dealer-dealer kita mengikuti protokol-protokol covid. Semuanya disemprot disenfektan, physisical distancing kita jaga baik di dalam resepsionist sampai bengkelnya.

Tetap kita bekerja tapi kita juga berusaha untuk tidak melakukan penyebaran dari covid ini dan kita juga ada hotline.

Adapun program-program Hino memberikan diskon-diskon yang cukup berarti karena kita memang tahu bahwa customer kita pasti terkena imbasnya dari ekonomi lesu dan mungkin mereka operasional tdk 100 %.

Mungkin juga malah tinggal 70%, ada yang 60% dan kita tetap back up dan support sebagai filosofi total support kita supaya customer kita tetap bertahan sampai covid berakhir.

“Promo-promo detail kita seperti ganti oli mesin, oli transmisi, semua kita kasih diskon yg cukup menarik. Karena kita tahulah tetap walaupun itu. kita optimis bahwa covid-19 itu selesai bahwa after covid selesai ekonomi harus bisa bergerak lagi. saat-saat itulah unit sudah ready bekerja lagi,” papar Santiko.[Go/Res]

FIFGROUP Serahkan 1.000 Masker di Kecamatan Jonggol

Previous article

Toyota Indonesia & SERA Kembali Donasikan Bantuan, Kali Ini Lewat Kemenkes

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *