Hino Luncurkan Hino500 Series Ultimate Safety Model untuk Angkutan B3

adp

GARDUOTO – Hari ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino500 Series Ultimate Safety Model. Peluncuran truk ini dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Hino500 Series Ultimate Safety Model adalah truk yang dihadirkan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3), seperti minyak, bahan bakar, gas, dan lain sebagainya.

Ada enam model Hino500 Series Ultimate Safety Model yang dihadirkan, mulai dari FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 240 TH ABS.

Selain sudah menjadikan ABS sebagai standar untuk semua variannya, truk terbaru Hino ini juga sudah disematkan cabin tilt safety untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik, dan sistem pengamanan door lock.

Untuk kenyamanan supir dan kenek, truk ini juga sudah dibekali dengan AC dan power window. Lalu untuk meningkatkan visivlbilitas ke depan, ada daytime running light (DRL) yang terletak di bagian tengah bodi.

Lantas, untuk meminimalkan biaya operasional, terdapat strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga usia pakai filter bahan bakar bisa lebih lama, dan menjadikan biaya perawatan lebih efisien.

“Perusahaan distribusi BBM mewajibkan kendaraan pengangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik.”

“Sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar,” kata Masato Uchida, Presiden Direktur PT HMSI, Rabu (18/1/2023).

Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah bisa dipesan oleh konsumen per Januari 2023, dengan VIN atau nomor rangka 2023. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here